Legenda Wales Minta Gareth Bale Tinggalkan Madrid dan Bergabung ke Tottenham atau MU

Baru-baru ini media Spanyol dengan basis di Kota Madrid, AS, melakukan jajak pendapat guna menanyakan kepada fan soal apakah Gareth Bale

Legenda Wales Minta Gareth Bale Tinggalkan Madrid dan Bergabung ke Tottenham atau MU
(JAVIER SORIANO/AFP)
Legenda Wales Minta Gareth Bale Tinggalkan Madrid dan Bergabung ke Tottenham atau MU. Pemain Real Madrid, Gareth Bale, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Espanyol, dalam lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (18/2/2017). 

Legenda Wales Minta Gareth Bale Tinggalkan Madrid dan Bergabung ke Tottenham atau MU

TRIBUN-MEDAN.com-Legenda timnas Wales, Ian Rush, menyarankan agar Gareth Bale tinggalkan Real Madrid pada musim panas 2019 dan kembali ke Liga Inggris.

Baru-baru ini media Spanyol dengan basis di Kota Madrid, AS, melakukan jajak pendapat guna menanyakan kepada fan soal apakah Gareth Bale layak pergi dari Real Madrid.

Hasilnya, 91 persen suara menyatakan bahwa fan Real Madridsetuju Gareth Bale hengkang.

Hasil jajak pendapat ini tidak mengherankan mengingat dalam beberapa waktu terakhir, Gareth Bale telah mendapat penilaian negatif di Real Madrid.

Tidak hanya dari suporter yang sudah tak senang dengan keberadaan sang pemain, tetapi juga juru taktik El Real, Zinedine Zidane.

Menanggapi hal tersebut, Ian Rush memberi nasihat kepada pesepak bola jebolan akademi Southampton itu agar segera angkat kaki dari Kota Madrid.

"Pada akhirnya, Gareth harus pergi ke tempat yang ia inginkan," kata Ian Rush, seperti dilansir BolaSport.com dari laman BBC.

"Real Madrid tak akan memberi petunjuk ke tempat mana ia pergi," ucap eks penyerang yang pernah berseragam Juventus pada 1986-1988 ini menerangkan.

Wales v Israel - UEFA EURO 2016 Qualifier : News Photo
Sementara ini, baru ada dua klub yang disebut-sebut mau menampung Bale.

Dua klub tersebut adalah Manchester United dan klub lamanya, Tottenham Hotspur.

Namun, yang menjadi pengganjal adalah harga pasaran sang winger yang masih cukup tinggi, yakni mencapai 70 juta euro (sekitar Rp1,1 triliun).

Selain itu, dengan gaji saat ini yang menyentuh 15 juta euro per musim, tidak banyak klub yang ditengarai mau mendatangkan Gareth Bale.

Kendati demikian, Rush yakin bahwa akan ada banyak klub Liga Inggris yang masih mau jadi tempat bernaung pemain 29 tahun itu.

"Bila Gareth bertahan, maka dia akan tetap di sana. Namun, jika berhasrat kembali ke Liga Inggris, maka akan ada banyak klub yang menginginkan ia," ucap pria 57 tahun yang sekarang berprofesi sebagai pandit ini.

Artikel ini sudah terbit di BolaSport dengan judul Sudah Tak Diinginkan Real Madrid, Gareth Bale Mesti Minggat ke Mana?
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved