Papan Info SPBU Marelan Hujat Presiden dan Megawati, Polisi Periksa 7 Orang

Papan totem display LED milik SPBU Pertamina di Jalan Marelan IV Kota Medan, Sumatera Utara, diretas pada Kamis (23/5/2019) malam.

Papan Info SPBU Marelan Hujat Presiden dan Megawati, Polisi Periksa 7 Orang
Int
Ilustrasi Papan Totem display LED milik SPBU Pertamina 

TRIBUN-MEDAN.com - Papan totem display LED milik SPBU Pertamina di Jalan Marelan IV Kota Medan, Sumatera Utara, diretas pada Kamis (23/5/2019) malam.

Papan Totem yang biasanya menampilkan daftar harga BBM di SPBU, diretas dan berganti menampilkan tulisan berisi hujatan kepada Presiden Jokowi dan mantan Presiden kelima Indonesia, Megawati Soekarnoputri.

Kasatreskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Jerico Lavian Chandra mengatakan, pihaknya telah memeriksa beberapa orang dan menyita barang bukti. 

Baca: Papan Info di SPBU Marelan Dibajak, Tampilkan Ujaran Kebencian Pada Presiden dan Megawati

"Sudah ada yang kami periksa sekitar tujuh orang. Pegawai SPBU termasuk manager kami periksa semua dan di dalami masing-masing," kata AKP Jerico via telepon seluler, Sabtu (25/5/2019).

Terkait adanya dugaan sabotase, Jerico menuturkan bahwa semua kemungkinan bisa saja terjadi. Karena saat ini semuanya dalam kasus ini sedang didalami.

"Kemarin itu baru kami cek ternyata routernya itu, Wifi-nya masih memakai password default. Jadi belum dia ganti masih pakai password lama yang pertama sekali dikasih oleh vendor," ungkap Jerico.

"Kemungkinan siapa saja bisa terkait. Intinya sejauh ini kami masih mendalami kasus ini untuk mencari tahu siapa pelakunya," tambahnnya. (mak/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved