PT Rifan Financindo Berjangka Berbagi Berkah Bersama 100 Anak Yatim di Kota Medan

Berbagi rezeki tidaklah harus diukur dengan bentuk materi yang diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan. Terlebih lagi, pada bulan suci Ramadhan,

PT Rifan Financindo Berjangka Berbagi Berkah Bersama 100 Anak Yatim di Kota Medan
Tribun Medan/HO
Branch Manager PT Rifan Financindo Berjangka Sonya Kadarmanik (tengah) dan jajaran panitia berfoto bersama anak-anak yatim dari Panti Asuhan Putri Aisyiah pada acara Berbuka Puasa Bersama Keluarga PT Rifan Financindo Berjangka di Lantai 12 Gedung Best & Grow Tower J W Marritot Medan, Jalan Putri Hijau Nomor 10, Kota Medan, Jumat (24/05/2019). 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN – Berbagi rezeki tidaklah harus diukur dengan bentuk materi yang diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan. Terlebih lagi, pada bulan suci Ramadhan, merupakan momen yang terbaik untuk mengisi aktivitas dengan hal-hal kebaikan, seperti membantu anak yatim, bersedekah, mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, dll.

 PT Rifan Financindo Berjangka kembali mengadakan sebuah acara Berbuka Puasa Bersama Keluarga PT Rifan Financindo Berjangka, di Lantai 12 Gedung Best & Grow Tower J W Marritot Medan, Jalan Putri Hijau Nomor 10, Kota Medan, Jumat (24/05/2019).

Sonya Kadarmanik selaku Branch Manager PT Rifan Financindo Berjangka, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

“Ini sebetulnya kegiatan rutin, setiap tahun PT Rifan selalu adakan. Jadi saya biasa, sesuai dengan perayaan daripada yang ada di Indonesia. Jika misalkan kita masuk dalam bulan ramadhan, setiap tahun kita buat acara Buka Puasa Bersama Keluarga Besar PT Rifan dan selalu mengundang anak-anak yatim dari beberapa panti asuhan.

Setiap tahun biasanya kita berganti panti asuhan, supaya kita berbagi kepada anak-anak yang berbeda setiap tahunnya. Jadi kalau pun natal kita buat acara juga, kalau pas ada waisak kita biasanya datang ke panti-panti jompo. Jadi ini kegiatan rutin,” ucap Sonya.

Dengan tema ‘Berbagi Berkah’, Sonya menjelaskan tema yang digunakan tidak terlalu jauh dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya.

“Biasanya sih temanya gak terlalu jauh ya, karena memang kita berbagi berkah di bulan suci Ramadhan ini,” Kata Sonya.

Wakil Pialang Senior sekaligus Panitia Berbuka Puasa Bersama Keluarga PT Rifan Financindo Berjangka Dedy Ahmad Azhari Pane, menyebutkan, terdapat 100 anak yatim dengan masing-masing 50 peserta yang diundang dimana berasal dari dua panti asuhan berbeda di Kota Medan.

“Kita undang dari dua panti asuhan, yang satu Panti Asuhan Putri Aisyiah di Jalan Santun, dan satu lagi Panti Asuhan Putra Muhammadiyah di Jalan Amaliun, Gang Umanat,” kata Dedy.

Sonya menambahkan, selain mengundang anak yatim, pihaknya juga memberikan tali asih berupa pakaian hingga kebutuhan pokok yang mendukung pada hari raya idul fitri nantinya.

“Karena ini bulan suci ya, kita berbagi sedekah dengan mereka. Jadi kepada semua anak-anak, dari PT Rifan kita menyiapkan 100 amplop sama mereka. Kita juga menyiapkan tanda cenderamata untuk masing-masing.

Branch Manager PT Rifan Financindo Berjangka Sonya Kadarmanik (tengah) dan jajaran panitia berfoto bersama anak-anak yatim dari Panti Asuhan Putra Muhammadiyah dan Panti Asuhan Putri Aisyiah pada acara Berbuka Puasa Bersama Keluarga PT Rifan Financindo Berjangka di Lantai 12 Gedung Best & Grow Tower J W Marritot Medan, Jalan Putri Hijau Nomor 10, Kota Medan, Jumat (24/05/2019).
Branch Manager PT Rifan Financindo Berjangka Sonya Kadarmanik (tengah) dan jajaran panitia berfoto bersama anak-anak yatim dari Panti Asuhan Putra Muhammadiyah pada acara Berbuka Puasa Bersama Keluarga PT Rifan Financindo Berjangka di Lantai 12 Gedung Best & Grow Tower J W Marritot Medan, Jalan Putri Hijau Nomor 10, Kota Medan, Jumat (24/05/2019). (Tribun Medan/Ryan Nur Harahap)
Branch Manager PT Rifan Financindo Berjangka Sonya Kadarmanik (tengah) dan jajaran panitia berfoto bersama anak-anak yatim dari Panti Asuhan Putra Muhammadiyah dan Panti Asuhan Putri Aisyiah pada acara Berbuka Puasa Bersama Keluarga PT Rifan Financindo Berjangka di Lantai 12 Gedung Best & Grow Tower J W Marritot Medan, Jalan Putri Hijau Nomor 10, Kota Medan, Jumat (24/05/2019).
Branch Manager PT Rifan Financindo Berjangka Sonya Kadarmanik (tengah) dan jajaran panitia berfoto bersama anak-anak yatim dari Panti Asuhan Putra Muhammadiyah dan Panti Asuhan Putri Aisyiah pada acara Berbuka Puasa Bersama Keluarga PT Rifan Financindo Berjangka di Lantai 12 Gedung Best & Grow Tower J W Marritot Medan, Jalan Putri Hijau Nomor 10, Kota Medan, Jumat (24/05/2019). (Tribun Medan/Ryan Nur Harahap)

Secara pribadi untuk yang cowok kita belikan baju koko untuk mereka berlebaran, anak-anak puterinya kita juga beri telekung. Tapi kita siapkan juga, karena kita ambil itu dari panti asuhan, tentu kan itu skalanya cukup besar.

Jadi kita berikan juga ada sebagian dana daripada kita untuk membeli sembako. Kita siapkan beras seperti biasa karena kita berpikir mungkin kalau lebaran biasanya tentu sangat dibutuhkan yang namanya beras untuk mereka buat lontong di panti asuhan. Yang penting-penting kami belikan seperti beras, minyak, sirup, kue lebaran, gula, susu dan teh, kita siapkan untuk kedua panti asuhan ini,” tuturnya.

Kemudian, pihak PT Rifan juga turut mengundang Ustad Muhamad Yamin dari Perumnas Mandala untuk memberikan tausyiahnya sembari menunggu berbuka puasa. Sonya sangat bahagia karena jumlah anak yatim dari panti asuhan yang diundang lebih banyak jumlahnya jika dibandingkan tahun lalu.

“Tahun lalu kami hanya mengundang 70 orang anak-anak yatim, tetapi kami bersyukur untuk tahun ini ada 100 orang anak yatim yang bisa ikut berbuka puasa bersama dengan keluarga besar PT Rifan Financindo Berjangka. Lebih dari 450 orang pada malam hari ini yang berkumpul untuk ikut berbuka puasa bersama, termasuk para pemimpin dan pendamping panti asuhan,” ucap Sonya. (Cr24)

Penulis: Ryan Nur Harahap
Editor: Ryan Nur Harahap
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved