Breaking News:

Adi Rominto Targetkan Medali Emas Kejurnas Wushu 2019, Bersaing dengan Jawara PON Jabar 2016

Adi yang tengah menjalani program pelatnas SEA Games di Jakarta mengaku terus mempersiapkan diri jelang Kejurnas.

Penulis: Chandra Simarmata |
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Adi Rominto Manurung, Atlet Wushu Sanda (tarung) asal Sumut yang tengah bersiap berlaga di Kejurnas Pra-PON bulan Juni mendatang. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Atlet Wushu Sanda Sumut, Adi Rominto Manurung, siap berlaga di Kejuaraan Nasional Piala Presiden tahun 2019 yang akan digelar pada 22-27 Juni di Bangka-Belitung.

Adi yang akan turun di kelas 56 kg ini menargetkan mampu merebut medali emas pada Kejurnas yang juga ajang Pra-PON untuk meraih tiket ke PON Papua 2020 tersebut.

"Target pasti yang terbaik lah. Selalu medali emas kalau target," ujarnya

Saat ini, Adi yang tengah menjalani program pelatnas SEA Games di Jakarta mengaku terus mempersiapkan diri jelang Kejurnas.

Dia menuturkan, hasil Kejurnas akan jadi penentuan apakah dirinya akan lanjut mengikuti pelatnas persiapan SEA Games di Filipina 2020 atau harus terdegradasi akibat gagal meraih juara.

"Persiapannya ini lagi naik-naiknya intensitas latihannya. Latihannya dua kali per hari, pagi dan malam setelah teman-teman yang puasa berbuka, liburnya cuma Kamis sore doang," ungkapnya.

Lebih lanjut kata Adi, untuk Kejurnas tahun ini, dia melihat akan banyak atlet-atlet baru yang cukup potensial berdatangan dari daerah lain. Karena itu dirinya tak ingin lengah pada kerjunas mendatang.

Bahkan dia juga harus kembali bersaing ketat dengan para juara di PON Jabar tahun 2016 lalu yang salah satunya juga menjadi rekannya di pelatnas saat ini.

"Turun semua ini kayaknya (atlet-atlet baru). Bakal jumpa juga sesama atlet pelatnas yang juara 1 PON 2016. Ya saingan berat lah," kata Atlet asal Tobasa ini.

Atlet kelahiran Balige tahun 1994 pun berharap bisa meraih hasil maksimal di Babel mendatang. Menurutnya mental dan strategi yang baik dalam menghadapi lawan adalah kuncinya. Apalagi dirinya juga membawa nama Sumut pada Kejurnas tersebut.

"Nanti berangkat dari Jakarta ke Babel, habis kejuaraan itu tunggu hasilnya langsung balik ke Medan. Mudah-mudahan hasilnya bagus, baru kalau dipanggil (pelatnas) lagi bersyukur," Pungkas peraih juara 3 PON Jawa Barat tahun 2016 ini.

(cr11/Tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved