Digelar 22-29 Juni, Porprov Sumut 2019 Diikuti 2.226 Atlet

KONI Sumut melaksanakan rapat koordinasi dengan KONI Kabupaten/kota, dan Pengprov cabor

Digelar 22-29 Juni, Porprov Sumut 2019 Diikuti 2.226 Atlet
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Ketua Panitia Porprovsu, Sakiruddin (kiri) didampingi Sekum Chairul Azmi saat ditemui pada acara rapat dan buka bersama KONI Sumut di Garuda Palaza Hotel, Minggu petang (26/5/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) tahun 2019, dipastikan akan mulai digelar pada tanggal 22 hingga 29 Juni 2019.

Demi memastikan pelaksanaan ajang olahraga empat tahunan itu, KONI Sumut melaksanakan rapat koordinasi dengan KONI Kabupaten/kota, dan Pengprov cabor sebagai persiapan menuju Porprovsu 2019, Minggu (26/5/2019).

Acara yang digelar di Garuda Plaza Hotel Medan ini juga turut dirangkai dengan buka puasa bersama seluruh peserta.

Ketua panitia Porprovsu, Sakiruddin didampingi Sekum Chairul Azmi menuturkan, diperkirakan sebanyak 2.226 atlet dari 31 kabupaten kota akan bersaing memperebutkan medali. Jumlah ini merupakan hasil seleksi para Porwil Sumut April - Mei 2018.

"Hanya minus Nias Utara dan Nias Selatan. Untuk pendaftaran atlet dan cabang olahraga paling lambat Rabu, 29 Mei," ujarnya.

Dikatakan Sakiruddin, rapat koordinasi yang digelar KONI Sumut adalah dalam rangka evaluasi kesiapan peserta Kabupaten dan kota dalam mengikuti Porprovsu.

Sakiruddin berharap sudah ada data finalisasi atlet dan cabang olahraga dari seluruh kabupaten dan kota yang akan bersaing di Porprovsu.

"Kita harapkan atlet - atlet yang lolos dari Kabupaten dan kota bisa mengikuti Pekan olahraga provinsi. Karena Porprov ini titik tertinggi dalam rangka evaluasi keberhasilan pembinaan kabupaten dan kota di tingkat provinsi," ungkapnya.

Lebih lanjut kata Wakil ketua KONI Sumut ini, untuk para atlet khususnya yang pelatnas, pihaknya tidak bisa menentukan apakah akan bisa mendapatkan tiket lolos ke PraPON meski tidak ikut Porprovsu. Menurutnya itu wewenang dari pengurus provinsi masing-masing Cabor.

"Untuk atlet pelatnas kita tidak berhak memberikan wilcard. Hanya Pengprov cabor yang berhak dan berwenang," katanya.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved