Jelang Libur Panjang Lebaran, RSUP Adam Malik Siagakan Lima Dokter dan Pelayanan Tetap Berjalan

Kami akan tetap buka dan dokter spesialis jaga seperti di IGD juga telah sediakan. Jadi, apabila ada kritikan nantinya, seperti keluhan pasien

Jelang Libur Panjang Lebaran, RSUP Adam Malik Siagakan Lima Dokter dan Pelayanan Tetap Berjalan
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Foto Ilustrasi: Seorang pasien rumah sakit menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2019 di RSUP Adam Malik, Medan, Rabu (17/4/2019). Pemilu 2019 tersebut dilakukan serentak di Indonesia. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN-Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik tidak akan mengurangi pelayanan selama libur panjang lebaran.

Pihaknya memastikan layanan tetap akan berjalan seperti biasa.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur RSUP Haji Adam Malik, dr Bambang Prabowo MKes.

Ia mengatakan, hanya saja untuk layanan yang diberikan akan diutamakan untuk yang sifatnya emergency, sedangkan untuk rawat jalan sifatnya terjadwal.

"Kami akan tetap buka dan dokter spesialis jaga seperti di IGD juga telah sediakan. Jadi, apabila ada kritikan nantinya, seperti keluhan pasien ke rumah sakit tidak menjadi masalah.
Sebab itu akan menjadi masukan yang bagus bagi perbaikan rumah sakit agar lebih maju kedepannya," ujarnya, Minggu (26/5/2019).

Kesiapan pihak RSUP Adam Malik Medan juga disampaikan oleh Kepala Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUPHAM dr Hutama Abdi Tarigan.

Ia mengatakan, untuk pelayanan di IGD juga akan disiagakan dokter on call.

"Para dokter ini nantinya akan datang bila dipanggil, ketika ada pasien seperti paru atau THT yang membutuhkan perawatan darurat," ujarnya.

Untuk perawat, sambungnya, sebanyak 20 perawat juga akan tetap bekerja secara normal dihari libur panjang lebaran nanti.

"Para perawat ini, terangnya, akan bekerja dalam dua sift, siang dan malam.
Untuk lantai satu kita tempatkan 10 perawat, dan 10 perawat lainnya kita tempatkan di lantai atas, seperti di ruang isolasi, kebidanan, maupun lainnya," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved