Sandiaga Yakin Tim Hukum BPN Bisa Buka Tabir Kecurangan Pilpres di MK

Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengatakan, tim BPN Prabowo-Sandi sudah mengantongi bukti-bukti adanya penyimpangan dalam penyelenggaraan di Pilpres

Sandiaga Yakin Tim Hukum BPN Bisa Buka Tabir Kecurangan Pilpres di MK
KOMPAS. COM/CYNTHIA LOVA
Calon Wakil presiden nomor 02, Sandiaga Uno di Masjid At-Taqwa, Jumat (24/5/2019). 

TRIBUN MEDAN.com - Tim hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno sudah mendaftarkan gugatan sengketa Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengatakan, tim BPN Prabowo-Sandi sudah mengantongi bukti-bukti adanya penyimpangan dalam penyelenggaraan di Pilpres 2019.

Ia pun meyakini barang bukti yang dilampirkan BPN Prabowo-Sandi akan membuka tabir kecurangan Pilpres 2019.

"Detailnya nanti tim hukum yang menjelaskan tapi bukti-bukti yang kita sampaikan, Insya allah akan membuka tabir dari penyimpangan penyimpangan yang ada di lapangan dan ini tuntutan dari masyarakat," ujar Sandiaga Uno di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu, (26/5/2019).

Baca: Calon Pengantin Tewas Mengambang di Saluran Irigasi, Diduga Tercebur setelah Antar Ibu ke Sawah

Baca: Pengakuan Andri Bibir Seret Koordinator Relawan IT BPN, Twit Hoaks Remaja Tewas Dipukuli Brimob

Baca: Koordinator Relawan IT Kubu Prabowo Tersangka Hoaks, Berkicau Anak Disiksa Aparat Sampai Meninggal

Sandiaga mengatakan barang buktinya yang dibawa ke MK salah satunya mengenai dugaan adanya anomali di 50 persen TPS setiap provinsi dalam Pemilu Presiden.

"Jadi ada beberapa TPS, dan TPS ini ada polanya. Itu yang nanti akan disampaikan lebih detail oleh tim hukum untuk dilengkapi, tapi nanti detailnya tim hukum yang akan sampaikan," katanya.

Hanya saja, Sandi enggan menyampaikan berapa jumlah barang bukti yang dilampirkan ke MK. Termasuk alat bukti apa saja yang dilampirkan dalam berkas gugatan.

Baca: Penjual Rokok Korban Penjarahan Aksi 22 Mei Diundang ke Istana, Diberi Uang Ganti Rugi oleh Jokowi

Baca: Wanita Hamil Terjebak Macet, Polantas Sigap Bantu Tembus Kemecetan hingga Melahirkan Dengan Selamat

"Nanti detailnya tim hukum yang akan sampaikan. saya tidak akan berkomentar kepada materi ya, karena ini proses yang berjalan jadi mohon dihormati," ujarnya.

Sebelumnya, tim hukum BPN secara resmi telah mendaftarkan gugatan sengketa hasil pilpres 2019 ke MK, Jumat (24/5/2019) pukul 22.44 WIB atau kurang dari 1,5 jam menjelang penutupan pendaftaran permohonan.

"Alhamdulillah kami sudah menyelesaikan permohonan sengketa perselisihan hasil pilpres dan malam ini kami akan serahkan secara resmi permohonan itu," ujar Bambang Widjojanto, koordinator kuasa hukum BPN.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sandiaga: Bukti yang Kita Bawa ke MK Akan Buka Tabir Adanya Penyimpangan

Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved