Akhirnya Semua Pengerjaan Proyek di Jalan Tol Dihentikan Sementara, Ini Alasannya

PT Jasa Marga (Persero) Tbk menghentikan sementara pekerjaan proyek di seluruh jalan tol menjelang periode Arus Mudik dan Balik Lebaran 2019

Akhirnya Semua Pengerjaan Proyek di Jalan Tol Dihentikan Sementara, Ini Alasannya
ANTARA FOTO/Aprilio Akbar
Saat proses pengerjaan jalan tol Balikpapan menuju Samarinda. 

TRIBUN-MEDAN.COM - PT Jasa Marga (Persero) Tbk menghentikan sementara pekerjaan proyek di seluruh jalan tol menjelang periode Arus Mudik dan Balik Lebaran 2019 mulai Minggu (26/5/2019).

Menurut Direktur Operasi Jasa Marga Subakti Syukur, keputusan ini akan berdampak positif menjelang arus mudik dan balik Lebaran 2019 karena kapasitas lajur jalan tol dapat bertambah.

“Salah satu contohnya adalah Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated, dimana area yang sebelumnya digunakan sebagai area kerja," ujarnya dalam siaran pers, Jakarta.

"Kini dengan menggeser pagar-pagar pembatas proyek, area tersebut dapat digunakan sebagai lajur bagi pengguna jalan, sehingga akan lebih lancar,” sambung dia.

Subakti sudah meninjau langsung pelaksanaan pemberhentian proyek di Jalan Tol Jakarta-Cikampek bersama Kepala Korlantas RI Refdi Andri.

Di tempat yang sama, Refdi juga mengatakan bahwa pemberhentian sementara proyek akan bermanfaat untuk pengguna jalan yang mau mudik dan balik.

Selain itu, Jasa Marga juga melakukan sejumlah kebijakan di antaranya menyiapkan crane dibeberapa titik untuk membantu evakuasi kendaraan besar jika diperlukan dan menyiagakan patroli.

Perhatikan Ini saat Mudik Lebaran Menggunakan Mobil Pribadi

Apakah Anda berencana mudik Lebaran menggunakan mobil pribadi?

Jika ya, ada banyak persiapan yang harus dilakukan biar perjalanan mudik Anda menyenang dan aman.

Halaman
1234
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved