Buka Puasa Bersama Masyarakat Medan, IJN Perkenalkan Inovasi dan Fasilitas Terbarunya

Kegiatan buka bersama ini dilaksanakan guna mempererat silaturahmi sekaligus memperkenalkan kembali Institute Jantung Negara.

Buka Puasa Bersama Masyarakat Medan, IJN Perkenalkan Inovasi dan Fasilitas Terbarunya
TRIBUN MEDAN/GITA NADIA PUTRI br TARIGAN
Country Manager Marketing and Medical Tourism, Muhammad Hizam Aizat (tengah) berfoto bersama usai menyampaikan persentasi tentang keunggulan IJN. 

TRIBUN-MEDAN.com - Dengan semangat berbagi di bulan Ramadan, Istitute Jantung Negara (IJN) adakan buka bersama masyarakat kota Medan, di Hotel Grand Aston Jalan Balaikota Nomor 1, Kesawan, Kecamatan Medan Baru.

Kegiatan buka bersama ini dilaksanakan guna mempererat silaturahmi sekaligus memperkenalkan kembali Institute Jantung Negara yang merupakan pusat perawatan Jantung terbesar di Asia Pasifik.

Country Manager Marketing and Medical Tourism, Muhammad Hizam Aizat mengatakan buka puasa bersama masyarakat Medan ini turut mengundang perwakilan dari dinas parawisata guna memperkenalkan IJN sebagai pusat perawatan Jantung kepada masyarakat kota Medan.

"IJN sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia, sebab kita menjalin kerjasama sudah cukup lama, kita sudah buka pasien dari luar sejak tahun 2008 dan pasien Internasional teramai berasal dari Indonesia," katanya.

Perkenalan tentang IJN menjadi sangat penting sebab ini menjadi pegangan kedua bagi masyarakat Indonesia yang ingin berobat Jantung.

"Ini jadi opsi yang baik selain berobat di Pineng atau Malaka, sebab di Kuala Kumpul pun ada Rumah Sakit yang berkualitas tinggi untuk merawat pasien-pasien jantung," katanya.

Berbicara inovasi, IJN sudah tidak diragukan lagi sebab kualitas kerja dan skill dokterspesialis jantung di IJN memilik kualitas indikator dokter yang berkompeten. Selain itu terdapat lebih dari 100 pakar Kardiologi , pakar bedah Kardiotoraksik, Pakar KardiologiPedatrik dan pakar Bius Berkelayakan di IJN.

Rumah sakit yang didirikan pada tahun 1992 bertempat di Kuala Lumpur Malaysia ini, Memiliki kurang lebih 140 dokter spesialis jantung da sudah menangani lebih dari 4 juta pasien dengan segala permasalahan terkait.

" Kita juga menyediakan klinik khusus atau Private klinik dengan fasilitas One Stop center, pelayanan khusus, Sleep lab serta keunggulan lainnya," tuturnya.

Selain itu IJN kini memiliki Hearth Attack Center yang sangat jarang di miliki oleh rumah sakit kebanyakan.

"Jadi kalau ada pasien yang mengalami serangan jantung di rumah atau di kantor, bisa langsung ke IJN untuk mendapatka perawatan dan hanya butuh waktu 40 saja menuju operasi, dan ini kita buka 24 jam setiap harinya," tuturnya.

Di IJN, kata Aizat pasien bisa dapat treatment dengan asuransi di Indonesia. Dengan lewat kantor perwakilan, mereka akan menangani semuanya mulai dari dokter mana yang cocok, berapa biaya hingga pengobatan apa yang harus dijalani.

IJN bukan hanya rumah sakit. Mereka telah mentraining sebanyak 40 orang dokter selama dua tahun."Kita bukan hanya pengobatan. Makanya nama kita institut bukan rumah sakit. Kita ada training pasien hingga yayasan, tanpa mengira peringkat umur," katanya

Saat ini IJN sudah bekerja sama dengan beberapa negara seperti Myanmar, Bangladesh, Vietnam, Filipina, Afrika hingga India. Selain itu IJN kini memiliki teknologi CT Scan yang dapat memeriksa kondisi kesehatan jantung hanya dengan sekali menarik nafas dan memiliki radiasi yang rendah jika dibandingkan degan CT Scan lainnya.
"Harapkan saja masyarakat Medan lebih banyak mengetahui tentang IJN Kuala Lumpur yang merupakan rumah sakit khusus Jantung yang terbaik dan terbesar di asia pasifik dan kitamenawarkan cost rawat yang terjangkau dan mempemudah masyarakat Medan ke Kuala Lumpur untuk berobat selain ke Pineng atau Malaka," katanya.

(cr21/tribun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved