Buka Puasa Bersama di Warkop Jurnalis, Kultum Kapolda Sumut: Jangan Kafir setelah Beriman!

Yang bahaya itu adalah orang-orang yang kafir setelah beriman. Itu, janganlah kita seperti itu.

Buka Puasa Bersama di Warkop Jurnalis, Kultum Kapolda Sumut: Jangan Kafir setelah Beriman!
TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR
Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto saat tiba di Warkop Jurnalis, Selasa (28/5/2019). Kapolda buka puasa bersama wartawan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto memberikan kuliah tujuh menit (Kultum) kepada wartawan pascaberbuka puasa bersama dengan wartawan di Warkop Jurnalis, Selasa (28/5/2019).

"Yang bahaya itu adalah orang-orang yang kafir setelah beriman. Itu, janganlah kita seperti itu,"kata Irjen Pol Agus Andrianto.

Ia menyatakan di bulan suci Ramadan ini merupakan momen untuk mengenali diri sendiri.

"Hanya satu cara mengenal diri, maka galilah. Karena dengan mengenali diri sendiri, kita bisa mengenal siapa Tuhan kita. Pertanyaannya apakah kita mampu menggali diri sendiri,"ujarnya.

Di dalam Al-Qur'an, sambungnya, sudah ada membahas tentang salat yang tujuannya untuk menegakkan tiang agama dan menjauhkan perbuatan keji dan mungkar.

Wartawan terlihat mendengarkan kultum yang disampaikan mantan Wakapolda Sumut ini. Tanya jawab pun terlihat di  antara Kapolda dan wartawan.

Mulai dari pembahasan salat sampai kepada cara bersyukur menikmati hidup.

Pada intinya, mantan Wakapolda Sumut ini menyatakan jadilah baik terhadap siapapun dan jadikan bulan Ramadan ini untuk mendapat predikat taqwa.

Sebelumnya, orang nomor satu di Polda Sumut ini datang ke Warkop Jurnalis sekitar pukul 18.00 WIB dan langsung menyalami semua wartawan yang sudah menunggu kedatangan mantan Wakapolda Sumut ini.

Sambil menunggu buka puasa, Irjen Agus Andrianto bersenda gurau dengan wartawan. Tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 18.30 WIB sesekali orang nomor satu di Polda Sumut ini bercanda dengan menyatakan sudah buka ini.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved