Laga Perdana Bertandang ke Markas Persibat Batang, PSMS Tetap Optimistis Raih Poin Penuh

Tim Ayam Kinantan harus lebih dulu main di kandang lawan, setelah itu baru main di Stadion Teladan.

Laga Perdana Bertandang ke Markas Persibat Batang, PSMS Tetap Optimistis Raih Poin Penuh
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pemain PSMS Medan berusaha melewati pemain Tobasa FC saat laga uji coba, di Stadion Kebun Bunga, Medan, Sabtu (25/5/2019). Dalam laga uji coba tersebut PSMS Medan menang dengan Tim Pra-PON Sumut dengan skor 4-0. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PSMS Medan dipastikan akan bentrok kontra Persibat Batang pada laga perdana Liga 2 23 Juni mendatang.

Tim Ayam Kinantan harus lebih dulu main di kandang lawan, setelah itu baru main di Stadion Teladan.

Pelatih PSMS, Abdurahman Gurning sangat menyayangkan timnya lebih dulu bertandang pada laga perdana. Padahal ia berharap, tim Ayam Kinantan bermain di Stadion Teladan. Sebab, jika bermain di Teladan lebih dulu, anak asuhnya akan menjadi semangat melakoni laga tersebut.

"Sangat disayangkan sebenarnya kita main di luar kandang lebih dulu. Saya sih berharap main di Teladan lebih dulu. Karena kalau main di sini semangat pemain pastikan akan bertambah. Terus peluang untuk dapat poin penuh kan sangat besar," katanya usai memimpin latihan di Kebun Bunga, Selasa (28/5/2019).

Selain itu, Gurning menilai kans PSMS untuk meraih poin penuh cukup berat. Mengingat mereka harus main di hadapan ribuan suporter Persibat. Tentu, akan menjadi halangan buat Gurning untuk mendapat hasil positif.

Meski begitu, Pelatih berlisensi A AFC itu tak pesimistis timnya pulang dengan tangan hampa saat bersua Persibat. Ia akan mempersiapkan timnya lebih matang lagi dengan memperbanyak melakoni laga uji coba di luar kandang.

"Bukannya kita pesimis bisa dapat poin dari mereka. Kita tetap optimis bisa raih poin penuh. Makanya nanti kita persiapkan tim setelah Lebaran perbanyak uji coba main di luar kandang biar mereka terbiasa," ungkapnya.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved