Momen Ramadan, Ketua Bawaslu Binjai Rindu Main Meriam Bambu dan Layangan

Arie Nurwanto ingat momen berkesan menjalani puasa Ramadan semasa kecil beranjak remaja.

Momen Ramadan, Ketua Bawaslu Binjai Rindu Main Meriam Bambu dan Layangan
TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN
Ketua Bawaslu Kota Binjai Arie Nurwanto 

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Bulan suci Ramadan menjadi bulan spesial. Bulan puasa ini penuh berkah dan ampunan, di bulan ini juga bisa diisi dengan sejumlah kegiatan bermanfaat dan menarik lainnya sembari menunggu berbuka puasa.

Sambil menunggu berbuka puasa menjelang azan magrib, biasa setiap orang punya caranya yang khas masing-masing. Bisa berburu takjil, berolah raga ringan, nongkrong, diskusi, membaca dan lainnya.

Ketua Bawaslu Binjai, Arie Nurwanto ketika ditemui usai berbuka puasa, mengatakan selalu ingat momen berkesan menjalani puasa Ramadan semasa kecil beranjak remaja.

Pria bertubuh tegap ini mengaku selalu rindu bermain meriam bambu dan layangan.

"Kalau Bulan Ramadan ini yang khas dan selalu rindu itu ya main meriam bambu dan layangan sama kawan-kawan. Sambil nunggu berbuka puasa. Dulu benang layangan pakai benang gelasan biar menang kalau adu layangan," ujarnya.

Arie bilang meriam bambu terbuat dari bambu yang dilubangi lalu diletakkan bak meriam asli. Cara bermainnya, bambu diisi bahan bakar di bagian pangkal, setelah itu api dinyalakan dekat lubang bahan bakar, sehingga menghasilkan suara letupan berapi.

Selain bernostalgia bulan puasa, Arie suami dari dr Khairunnisa Harahap ini bilang paling senang menantikan berbuka. Ada beberapa menu santap makan dan minuman yang paling digemarinya.

"Menu berbuka itu paling suka bubur ketan santan dan risol, es kelapa muda. Apalagi dulu kelapanya manjat sendiri di dekat rumah. Kalau sahur ikan sarden dan sambal kepah (jenis kerang)," ungkap.

Kata Arie, bulan puasa mencari berkah dan ampunan. Selama 11 bulan banyak salah dan dosa. Dan Ramadhan ini perlu banyak bersyukur dengan infaq, sedekah, dan berbagi ke sesama, apalagi bulan ini amal baik digandakan

Rencananya Ketua Bawaslu Binjai pada Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijiriyah akan merayakan bersama sanak saudaranya di kampung halaman istrinya di Kota Kisaran. Rencana pada hari raya selain bermaafan dan silaturahim, akan mengunjungi sejumlah destinasi wisata pemandian membawa para keponakan dan saudara.

BIOFILE

Ketua Bawaslu : Arie Nurwanto
Tempat Tanggal Lahir : Purwodadi 29 Oktober 1985
SD : SD Kartika I Sunggal
SMP : SMP Negeri 3 Binjai
SMA : SMA Negeri 5 Binjai
Perguruan Tinggi : Sarjana Hukum Panca Budi 2003
S2 : Hukum USU angkatan 2011

(dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved