Jenderal TNI (Purn) Moeldoko Angkat Bicara soal Materi Gugatan Pasangan Prabowo- Sandiaga di MK

Moeldoko angkat bicara soal materi gugatan pasangan calon Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di Mahkamah Konstitusi (MK).

Jenderal TNI (Purn) Moeldoko Angkat Bicara soal Materi Gugatan Pasangan Prabowo- Sandiaga di MK
Dok.Kantor Staf Kepresidenan RI
Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko. 

"Dibilang mengerakkan BUMN. Tahu enggak (karyawan) BUMN yang memilih 02 itu berapa? 78 Persen. Dibilang menggerakkanASN. Tahu enggak 72 persen ASN itu milih 02."

"Dibilang menggerakkan Polri? Buktinya di Aceh, NTB, Sumatera Barat kalah telak. Mana yang digerakkan? Di mana menggerakkannya? Karena kalau menggerakkan, kami menang 100 persen," ujar Moeldoko saat dijumpai di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa (28/5/2019).

////

TRIBUN MEDAN.com - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko angkat bicara soal materi gugatan pasangan calon Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di Mahkamah Konstitusi (MK).

Mantan Panglima TNI itu merasa heran dengan poin nomor 39 dalam materi gugatan yang dilayangkan.

Keheranan Moeldoko bukan tanpa alasan. Pasalnya, dalam poin tersebut tim hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga menyebut bahwa Joko Widodo sebagai capres petahana melakukan pelanggaran Pemilu dan kecurangan masif.

Kecurangan yang dimaksud di antaranya, ketidaknetralan aparatur negara, Polri dan intelijen serta penyalahgunaan birokrasi dan BUMN.

Baca: Nama Moeldoko Masuk Daftar Target Pembunuhan, Sepekan Terakhir Dikawal Dua Anggota Kopassus

Baca: TERUNGKAP Bos Lembaga Survei Target Pembunuhan Perusuh Aksi 22 Mei, Sering Tampil di Metro TV

Baca: SKANDAL Pengaturan Skor Liga Spanyol Terbongkar, Ada Eks Pemain Real Madrid Ditangkap

Moeldoko berpendapat bahwa hasil Pemilu 2019 tidak menunjukkan demikian. Ia pun mengungkapkan fakta baru tentang hasil Pilpres.

"Dibilang mengerakkan BUMN. Tahu enggak (karyawan) BUMN yang memilih 02 itu berapa? 78 Persen. Dibilang menggerakkan ASN. Tahu enggak 72 persen ASN itu milih 02," ujar Moeldoko saat dijumpai di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa (28/5/2019).

"Dibilang menggerakkan Polri? Buktinya di Aceh, NTB, Sumatera Barat kalah telak. Mana yang digerakkan? Di mana menggerakkannya? Karena kalau menggerakkan, kami menang 100 persen," lanjut dia.

Halaman
123
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved