Ramadhan 1440 H

Pangdam Buka Bazar Ramadhan 1440 H/2019 di Lapangan Hitam Makodam I/BB

Bazar Ramadhan 1440 H/2019 Kodam I/BB ini melibatkan puluhan stand dari Satuan Staf, Balakdam I/BB, dan Satuan BS wilayah Medan.

Pangdam Buka Bazar Ramadhan 1440 H/2019 di Lapangan Hitam Makodam I/BB
Tribun Medan/Alija Magribi
Pangdam Buka Bazar Ramadhan 1440 H/2019 di Lapangan Hitam Makodam I/BB. Pangdam I/BB Mayjend TNI Sabrar Fadhillah memantau Bazaar Kodam di lapangan hitam Makodam Jalan Gatot Subroto km 7,5 Medan. 

Pangdam Buka Bazar Ramadhan 1440 H/2019 di Lapangan Hitam Makodam I/BB

TRIBUN-MEDAN.com-Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah didampingi Kepala Staf Kodam (Kasdam) I/Bukit Barisan, Brigjen TNI Hassanudin, SIP, secara resmi membuka bazar Ramadhan 1440 H/2019 di Lapangan Hitam Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Bazar Ramadhan 1440 H/2019 Kodam I/BB ini melibatkan puluhan stand dari Satuan Staf, Balakdam I/BB, dan Satuan BS wilayah Medan.

Beragam kebutuhan pangan dan sandang dijual di bazar ini. Dan semua produk yang dijual dengan harga di bawah harga di pasaran.

Dalam sambutan pembuka kegiatan, Pangdam I/BB, Mayjen MS Fadhilah terlebih dulu memberi apresiasi, rasa hormat dan bangganya kepada Satuan Staf, Balakdam I/BB, serta Satuan BS yang telah berkontribusi dalam kegiatan bazar Ramadhan 1440 H/2019 Kodam I/BB ini.

"Kita ketahui bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Bukan hanya bagi umat muslim saja, namun juga bagi umat selain muslim. Indikasinya adalah pergerakan perekonomian yang begitu pesat dengan meningkatnya permintaan sembako selama bulan Ramadhan ini yang mendatangkan berkah bagi para pedagang," urai Pangdam, Selasa (28/5/2019).

Baca: Daftar Harga Cabai, Ayam hingga Bawang Pasca-sidak Gubernur Edy Rahmayadi

Baca: Membebani Keluarga, Abdul Bahri Simanungkalit Dibunuh Ditenggelamkan dengan Kaki & Tangan Terikat

Baca: UPDATE Pembunuh Bayaran, Anak AF: Ibu Gadai Senjata Rp 25 Juta! Sebut HK alias Iwan Mantan Kopassus

Dengan meningkatnya permintaan pasar terhadap barang-barang kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan, lanjut Pangdam, mengakibatkan harga kebutuhan pokok menjadi naik.

"Maka dari itu, sebagai wujud rasa syukur dan bentuk perhatian Komando kepada Keluarga Besar Kodam I/Bukit Barisan, hari ini kita menyelenggarakan kegiatan bazar yang menjual berbagai macam kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dari harga di pasaran," jelas Pangdam Mayjen Fadhilah.

Baca: Bermodus Ritual Cari Jodoh yang Kaya Raya, Seorang Petani Rudapaksa Dua Putri Kandungnya

Baca: Gubernur Edy Kaget dengan Kenaikan Harga Capai di Pasar Tradisional. .

Baca: Viral Soal Atta Halilintar Masuk Ujian SD, Kadis Pendidikan Nilai Tidak Relevan

"Seluruh Prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisan beserta keluarganya, saya minta untuk memanfaatkan bazar ini sebaik mungkin, dan membeli barang yang memang dibutuhkan oleh keluarga," tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Pangdam Mayjen Fadhilah tak lupa mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah/2019. Minal Aidin Wal Faidzin. Mohon Maaf Lahir dan Bathin".

Baca: Tiket Pesawat Mahal, Jumlah Penumpang Lebaran Menurun Hampir 20 Persen Dibandingkan Tahun 2018

"Bagi prajurit yang melaksanakan perjalanan mudik Lebaran, tetap perhatikan faktor keamanan baik saat berangkat maupun kembalinya nanti," pungkas Pangdam Mayjen Fadhilah.

Usai memberi sambutan, Pangdam Mayjen Fadhilah bersama Kasdam I/BB, para Staf Ahli, dan para Asisten Kasdam I/BB, meninjau langsung sejumlah stand pada Bazar Ramadhan 1440 H/2019 Kodam I/BB ini.

Baca: Ketahuan Bawa Ponsel ke Sekolah, Siswa ini Diminta Hancurkan Ponsel di Hadapan Teman Sekelas

Baca: Pengin Hidup Bermartabat, Anggota Pertuni Berharap Perhatian Lebih Pemerintah

Selain berdialog dengan para prajurit maupun PNS yang berjaga di stand bazar, Pangdam Mayjen Fadhilah juga mengecek harga sejumlah produk yang dijual. 

Hadir di acara ini, di antaranya Irdam I/BB, para Staf Ahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, LO TNI AL, LO TNI AU, para Kabalakdam I/BB, para Dansat BS wilayah Medan serta Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB beserta pengurus.

(cr15/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved