Pencuri Kembalikan Mobil ke Pemilik Berserta Surat: Telah Tergugah Hati Saya

Sebuah mobil yang digondol maling kembali ke pemiliknya setelah hampir sebulan hilang.

Pencuri Kembalikan Mobil ke Pemilik Berserta Surat: Telah Tergugah Hati Saya
Instagram: Info Cegatan Solo
Sebuah mobil ditemukan di daerah perkebunan Desa Mojo, Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati yang diduga dikembaikan oleh pencuri pada Senin (27/5/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Sebuah mobil yang digondol maling kembali ke pemiliknya setelah hampir sebulan hilang. Peristiwa ini terjadi di Desa Mojo, Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati, Jawa Tengah pada Senin (27/5/2019).

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Pati AKP Yusi Andi Sukmana mengungkapkan bahwa pengembalian mobil curian ini juga disertai oleh surat permohonan maaf dari pelaku.

"Pada Senin, 27 Mei 2019, sekitar pukul 08.00 pagi, tim mendapatkan informasi bahwa di area perkebunan karet Desa Mojo, Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati ada Suzuki Ertiga warna putih terparkir dan sebuah surat bertuliskan permintaan maaf yang diduga dari pelaku," ujar AKP Yusi saat dihubungi Kompas.com pada Rabu (29/5/2019).

Dalam surat tersebut berisi permohonan maaf yang diduga ditulis oleh pelaku.

Baca: Selalu Minta Dijemput, Pria Ini Malah Dibelikan Mobil oleh Teman-temannya

Baca: Pelaku Pencurian Ponsel Ini Berdalih Nekat demi Uang Lebaran

"Assalamu'alaikum

Dengan segala maaf sebesar-besarnya. Dengan ini saya telah tergugah hati saya untuk mengembalikan mobil panjenengan (Anda) dengan keadaan kurang sempurna seperti sediakala.

Nyuwun pangapunten geh, pak/mbak (mohon maaf ya pak/mbak) sedangkan barang-barang yang lainnya sudah saya jual buat makan dan beli bensin. Sepurane geh (mohon maaf ya).

Mugio panjengengan sekeluarga diparingi selamet, waras, lan lancar rezeki. (Semoga Anda sekeluarga diberikan keselamatan, kesehatan, dan kelancarkan rezeki). Amin. Amin Ya Rabbal'alamin.

Ttd Hamba Tuhan yang tak luput dari dosa."

Hilang sejak awal Mei

Halaman
12
Editor: Liston Damanik
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved