Bank Sumut Salurkan Zakat untuk Fakir Miskin

Dana yang disalurkan tersebut berasal dari zakat yang dikumpulkan dari penyisihan gaji pegawai Bank Sumut dan dari LAZ Bank Sumut.

Bank Sumut Salurkan Zakat untuk Fakir Miskin
TRIBUN MEDAN/AYU PRASANDI
Pimpinan Cabang Koordinator (Cabkor) Medan, Julian Helmi Lubis saat menyerahkan zakat kepada para fakir miskin. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Bank Sumut dan LAZ Bank Sumut menyalurkan zakat pegawai kepada fakir miskin yang ada di Kota Medan.

Pimpinan Cabang Koordinator (Cabkor) Medan, Julian Helmi Lubis, mengatakan, jumlah fakir miskin penerima zakat tersebut sebanyak 210 orang dan dana amil total seluruhnya Rp 59juta.

"Dana tersebut dari LAZ Bank Sumut yang didistribusikan dari cabkor, Kantor cabang pembantu (KCP) dan Kantor Kas (KK)," ujarnya, Kamis (30/5/2019).

Ia mengungkapkan, dana yang disalurkan tersebut berasal dari zakat yang dikumpulkan dari penyisihan gaji pegawai Bank Sumut dan dari LAZ Bank Sumut.

"Semua yang terkumpul kemudian disalurkan kepada orang-orang yang memamg berhak menerimanya seperti fakir miskin," ungkapnya.

Ia menjelaskan, penyaluran zakat pegawai kepada fakir miskin dilaksanakan di Masjid Gang Bengkok yang berada di Jalan Mesjid Medan.

"Selain itu, penyaluran zakat tersebut juga dilakukan di beberapa masjid lainnya yang ada di Kota Medan," jelasnya.

Ia menuturkan, penyaluran zakat pegawai kepada fakir miskin tersebut memang rutin dilakukan setiap tahunnya.

"Pemberian zakat ini merupakan bentuk kepedulian Bank Sumut dan semoga kiranya bermanfaat bagi para penerima dan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin saat Idul Fitri mendatang," tuturnya.

(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved