Momentum Ramadan, PDIP Sumut Berikan Santunan ke Lima Panti Asuhan

Meinarty Rehulina Bangun mengatakan agenda tersebut merupakan agenda tahunan yang senantiasa dilakukan pengurus DPD PDIP Sumut.

Momentum Ramadan, PDIP Sumut Berikan Santunan ke Lima Panti Asuhan
TRIBUN MEDAN/FATAH BAGINDA GORBY
Fungsionaris DPD PDIP Sumut bersama anak-anak Panti Asuhan Pembangun Didikan Islam, Jalan Djamin Ginting, Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Momentum ramadan yang tinggal sepekan lagi dimanfaatkan Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumut memberikan santunan kepada lima panti asuhan di Kota Medan.

Wakil Ketua DPD PDIP Sumatera Utara, Meinarty Rehulina Bangun mengatakan agenda tersebut merupakan agenda tahunan yang senantiasa dilakukan pengurus DPD PDIP Sumut saat ramadan.

"Kami telah menyampaikan bantuan kepada lima di antaranya, Panti Asuhan Yayasan Al-Washliyah, Pembangun Didikan Islam Indonesia dan Rumah Singgah Gita Sakinah," ujarnya, Kamis (30/5/2019).

Agenda 'tali asih' tersebut menurut Meinarty sebagai upaya meningkatkan ukhuwah islamiyah dan mewujudkan kerukunan di antara umat beragama.

Menurut Meinarty, pengurus DPD PDIP Sumut di bawah kepemimpinan Ketua DPD Japorman Saragih dan Sekretaris DPD Soetarto menjadikan agenda tali asih kepada panti asuhan sebagai agenda tetap partai berlambang banteng tersebut.

Sementara itu salah seorang penerima bantuan, Sutikno Syafii mengemukakan apresiasinya terhadap program tali asih tersebut.

Pria yang juga menjabat sebagai Pembina Pantiasuhan Rumah Singgah Gita Sakinah itu menjelaskan bantuan yang didapatkan akan dinikmati 60 anak yatim maupun piatu yang berada di rumah tersebut.

"Sikap DPD PDIP Sumut yang dengan sigap mendengar informasi tentang kami merupakan suatu yang kita banggakan. Semoga dengan bantuan ini kita semua mendapat berkah Allah SWT," pungkasnya.

(gov/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved