Ini Daerah Rawan Longsor di Sumut, Patut Diketahui Pemudik!

Dari 21 Polres gawean Polda Sumut, ada 14 Polres yang mengantisipasi daerah rawan longsor dan pohon Tumbang.

Ini Daerah Rawan Longsor di Sumut, Patut Diketahui Pemudik!
TRIBUN MEDAN/HO
Wilayah rawan longsor di Sumut. Pemudik harus waspada. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ops Ketupat Toba 2019 yang dilakukan pihak Polda Sumut dalam hal ini DitLantas Polda Sumut mendata daerah rawan longsor di Provinsi Sumut. Sesuai data, ada 54 lokasi rawan longsor di Sumut.

"Dari 21 Polres gawean Polda Sumut, ada 14 Polres yang mengantisipasi daerah rawan longsor dan pohon Tumbang," kata DirLantas Polda Sumut Kombes Pol Yully Kurniawan, Jumat (31/5/2019).

Ia mengatakan dari 14 Polres tersebut, cuma Polres Madina yang paling banyak titik rawan longsornya. "Polres Madina ada 10 titik rawan longsor dan ini titik yang paling banyak yang harus diantisipasi,"ujarnya.

Adapun masing-masing Polres yang memiliki daerah rawan bencana seperti Polres Simalungun di Jalan Umum Jurusan Pematangsiantar - Parapat KM 32, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun persis di Jembatan Sidua-dua Parapat.

"Posisi jalan di sana tikungan, tidak ada pemukiman, hutan, lintas sumatera dan juga jalan menuju objek wisata danau Toba,"katanya.

Polres Tobasa di Jalan Medan Tarutung KM 192-193, Desa Lumban Dolok, Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Tobasa, dan Jalan Medan Tarutung KM 193-194, Desa Jangga Dolok, Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Tobasa.

"Kedua jalan ini bergelombang dan jalan lurus,"ujarnya.

Polres Tapsel di Batu Jomba, Desa Luat Lombang, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel KM 16-17 jurusan Sipirok menuju Tapanuli Utara (Taput).

Desa Silaiya, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapsel Km 29, dan KM 31-32 Jurusan Gunungtua - Sibuhuan, Desa Padang Garugur, Kecamatan Aek Nabara Barumun, Kabupaten Palas.

"Untuk daerah Polres Tapsel situasi jalan curah hujan tinggi dan kondisi jalan rusak, jurang dan tebing,"katanya.

Halaman
1234
Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved