Pemkab Gelontorkan Rp 1,2 Miliar untuk Bilal Mayit dan Pebetor

Penyaluran bantuan sosial ini dilakukan secara simbolis di dua kecamatan, yakni untuk pengendara becakdi Kecamatan Stabat.

Pemkab Gelontorkan Rp 1,2 Miliar untuk Bilal Mayit dan Pebetor
TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN
Pemerintah Kabupaten Langkat menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) yang diperuntukkan bagi penggali kubur dan pengendara becak Kabupaten Langkat 

TRIBUN-MEDAN.com, STABAT - Pemerintah Kabupaten Langkat menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) yang diperuntukkan bagi penggali kubur dan pengendara becak Kabupaten Langkat. Bansos disalurkan dalam rangka menjelang lebaran.

Penyaluran bantuan sosial ini dilakukan secara simbolis di dua kecamatan, yakni untuk pengendara becakdi Kecamatan Stabat. Penyerahan Bansos untuk penggali kubur dilaksanakan di Kecamatan Selesai.

"Bantuan ini bukan sebagai imbalan jasa, akan tetapi tanda ingat kami atas keikhlasan dan kebersamaan bapak-bapak seluruhnya yang telah membantu pemerintah dalam melayani masyarakat," kata Bupati Langkat Terbit Rencana PA.

Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan, H Amir Hamzah didampingi Kabag Kessos Syahrizal dan Camat Nuriadi mengatakan, Bupati mengharapkan bantuan tersebut sedikit dapat meringankan para bilal mayat dan pengendara becak dalam menyambut idul Fitri beberapa hari ke depan.

Pengendara becak bermotor, Nasib (49) warga Kelurahan Perdamaian merasa bersyukur atas perhatian Bupati Langkat dan mengucapkan terima kasih.

"Kami sangat bersyukur, Pak Bupati masih ingat sama kami masyarakat kecil. Bukan soal jumlahnya, tapi perhatian itu sangat berarti kepada kami," ujarnya, Jumat (31/5/2019)

Kabag Kessos, Syahrizal pada laporannya, menyampaikan bahwa tahun ini bantuan kepada pengendara betor se-Kabupaten Langkat sebesar Rp. 263.800.000 untuk 5.276 orang. Bansos untuk penggali kubur se-Kabupaten Langkat sebesar Rp 1.063.750.000 untuk 4.518 orang.

Selanjutnya, Syahrizal menginformasikan tahun ini bantuan untuk bilal mayat diundurkan waktunya karena dalam proses verifikasi data, disebabkan adanya penambahan dan pergantian.

"Selain itu juga ada penyeertaan kelengkapan berkas administrasi yang masih harus disesuaikan dengan ketentuan aturan yang berlaku. Bupati Langkat akan memberikan bantuan bagi bilal mayat setelah pengesahan P.APBD 2019," pungkasnya.

(dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved