Sambut Arus Mudik Lebaran, Satlantas Polres Tanah Karo Siagakan 236 Personel dan Empat Pos Pam

Kita juga tempatkan satu pos pengamatan di depan Taman Hutan Raya (Tahura), untuk melihat jalur mana yang digunakan pemudik.

Sambut Arus Mudik Lebaran, Satlantas Polres Tanah Karo Siagakan  236 Personel dan Empat Pos Pam
TRIBUN MEDAN/M NASRUL
Personel Satlantas Polres Tanah Karo mengatur arus lalu lintas di seputar Taman Hutan Raya, dan di depan Hotel Micky Holiday, Jumat (31/5/2019). Menyambut arus mudik 2019, Polres Tanah Karo siagakan empat pos pam dan 236 personel.  

TRIBUN-MEDAN.com, BERASTAGI - Menyambut hari raya Idul Fitri yang kurang dari sepekan lagi, jajaran Polres Tanah Karo Mulai melakukan persiapan. Salah satunya adalah, dengan menyediakan dan menyiagakan personel di pos-pos pengamanan.

Kasat Lantas Polres Tanah Karo AKP Edward Simamora, mengungkapkan kali ini pihaknya menyediakan empat pos yang tersebar di beberapa titik.

Di antaranya dua pos pengamanan, yang berada di seputar Desa Doulu dan Kecamatan Tigapanah. Kemudian pos pelayanan yang ada di depan Hotel Micky Holiday, dan pos terpadu yang ditempatkan di seputar Tugu Perjuangan Berastagi.

"Kita juga tempatkan satu pos pengamatan di depan Taman Hutan Raya (Tahura), untuk melihat jalur mana yang digunakan pemudik, antar langsung ke Tigapanah atau melewati Berastagi," ujar Edward, Jumat (31/5/2019).

Dirinya mengungkapkan, untuk daerah rawan macet ada di beberapa titik yang menjadi prioritas, terutama di jalur utama Medan-Berastagi. Di antaranya di kawasan Panatapan, persimpangan Desa Doulu, depan Micky Holiday, Bukit Kubu, Pajak Buah, dan Tugu Perjuangan Berastagi.

Selain itu, untuk wilayah Kabupaten Karo menuju beberapa daerah lainnya seperi Dairi, Pakpak Bharat, Simalungun, dan Samosir, diperkirakan kemacetan berada di Kecamatan Tigapanah. Seperti diketahui, pada setiap hari libur pada umumnya, kawasan tersebut selalu dipadati kendaraan. Baik dipenuhi oleh pelancong yang melintas, maupun warga sekitar yang hendak dan pulang berbelanja dari pasar.

"Di Tigapanah sudah kita antisipasi juga dengan menempatkan satu pos Pam di sana, di sekitar pajak Tigapanah," ungkapnya.

Dirinya menyebutkan, dalam pelaksanaan pengamanan mudik tahun ini Polres Tanah Karo menyiagakan sebanyak 236 personel. Yang terdiri dari Satlantas, dan beberapa satuan lainnya. Selain dari Polres, pihaknya juga dibantu dari lembaga dan instansi lainnya, seperti pramuka, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP.

"Kita juga dibantu instansi-instansi lainnya, sekitar 70 personel," katanya.

Pria dengan lambang balok tiga di pundaknya itu mengaku, selain menempatkan personel patroli pihaknya juga menyediakan beberapa jalur alternatif untuk mengurai kemacetan. Dirinya menyebutkan, di seputar wilayah Kabupaten Karo pihaknya menyediakan tujuh jalur alternatif.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved