Antrean Panjang di Pelabuhan di Danau Toba, Penumpang Sarankan Ada Penjualan Tiket Online

Antrean mobil cukup panjang terjadi di pintu masuk pelabuhan kapal fery KMP Tao Toba Ajibata, Kabupaten Tobasa, Sabtu (1/6/2019) sekitar pukul 17.00.

Antrean Panjang di Pelabuhan di Danau Toba, Penumpang Sarankan Ada Penjualan Tiket Online
Tribun Medan/Tommy Simatupang
Puluhan mobil mengantre untuk masuk menyebrang menggunakan kapal KMP Tao Toba di Pelabuhan Ajibata Tobasa, Sabtu (1/6/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Antrean mobil cukup panjang terjadi di pintu masuk pelabuhan kapal fery KMP Tao Toba Ajibata, Kabupaten Tobasa, Sabtu (1/6/2019) sekitar pukul 17.00 WIB.

Mobil yang didominasi kendaraan pribadi ini hendak berangkat menuju Tomok Kabupaten Samoir.

Petugas pelabuhan tampak melayani dengan memberikan tiket antrean kepada supir. Pemandangan yang jarang ini mulai terjadi jelang memasuki libur Lebaran 2019. Biasanya, hanya sopir atau perwakilan penumpang yang datang ke loket untuk mengambil tiket antrean.

Rolin, wisatawan yang datang dari Medan, tidak menyangka penumpang kapal fery sudah padat. Padahal, belum memasuki libur lebaran. Rolin memprediksi pengunjung ke Samosir akan terus bertambah.

Rolin mengharapkan pemerintah dapat mengantisipasi tingginya penumpang kapal fery dengan membuat sistem penjualan tiket secara online. Katanya, dapat membuat praktis penumpang dan tidak perlu mengantre panjang. Rolin yang sudah mengantre dua jam mengharapkan dapat menjadi antisipasi ke depan.

Antrian di Pelabuhan Ajibbata. Tobasa, Kamis (1/6/2019).
Antrian di Pelabuhan Ajibbata. Tobasa, Kamis (1/6/2019). (Tribun Medan/Tommy Simatupang)

"Hampir dua jam antre dan belum masuk juga ke areal utama pelabuhan. Saya sarankan agar ke depannya diberlakukan penjualan tiket online," ujarnya.

Rolin yang datang bersama keluarga memang sengaja datang lebih awal agar terhindar dari antrean dan volume kendaraan di jalan raya.

"Sengaja datang cepat. Tetapi, rupanya sudah padat juga,"ujarnya sembari tertawa.

Diketahui, ada dua kapal fery KMP Tao Toba yang berlayar selama 24 jam. KMP Tao Toba memiliki rute Ajibata - Tomok.

Sebelumnya, petugas telah menggelar persiapan menyambut membeludaknya wisatawan yang datang. Petugas melakukan persiapan seperti memantau persediaan rompi pelampung dan kesehatan nakhoda. (tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved