Edy Rahmayadi Minta Penyapu Jalan, Penggali Kubur dan Bilal Mayit Tidak Berkecil Hati

"Insyaallah surga tempat kalian. Jangan berkecil hati, tetap lakukan ini dengan ibadah," katanya.

TRIBUN MEDAN.com - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengajak para penyapu jalanan dan penggali kubur dan Bilal Mayit untuk tetapi mensyukuri hidup. 

Edy Rahmayadi menyampaikan pesan itu saat bersilaturami dan berbuka puasa bersama dengan ratusan petugas kebersihan, bilal mayit, penggali kubur, dan anggota kelompok Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Sumut, di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman No 41 Medan, Jumat (31/5/2019) malam.

Lalu Edy mengatakan, jangan kecil hati karena bekerja sebagai Penggali kubur, Bilal Mayit dan Penyapu jalan. Lalu Edy mengatakan bahwa surga adalah tempatnya. 

"Insyaallah surga tempat kalian. Jangan berkecil hati, tetap lakukan ini dengan ibadah," katanya.

Menurutnya, tidak akan mungkin jenazah dapat dikebumikan tanpa adanya orang yang bekerja sebagai Bilal Mayit dan Penggali kubur. "Kalau tanpa bapak-bapak siapa yang melakukan untuk menggali kubur," jelasnya.

Orang nomor satu di Pemprov Sumut ini juga  mengingatkan bahwa pekerjaan mereka merupakan pekerjaan yang penting.

“Banyak orang yang salah menilai dengan pekerjaan Bapak/Ibu, tetapi tidak perlu berkecil hati. Justru apa yang Bapak/Ibu kerjakan itu penting sekali. Seminggu saja, Bapak/Ibu tidak kerja, kewalahan orang,” ujarnya.

Apalagi, kata Gubernur, yang paling penting di mata Allah bukanlah apa pekerjaan di dunia, tetapi amal dan ibadah yang dikerjakan selama di dunia.

“Bukan tidak mungkin, derajat Bapak/Ibu yang hadir sekarang ini lebih mulia di mata Allah, dibandingkan saya seorang Gubernur. Bisa jadi kalian lebih mulia, untuk itu yang penting bukanlah siapa kita di dunia, tetapi di akhir nanti. Mudah-mudahan kita semua masih bisa berkumpul seperti ini di akhirat kelak,” ucap Edy Rahmayadi, yang dijawab dengan seruan amin.(cr19/tribun-medan.com)

Tags
buka puasa
Penulis: Satia
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved