Tribun Wiki

6 Rekomendasi Tempat Liburan Budget Minim di Medan

Meski dengan budget minim, kita juga bisa bepergian solo, atau bersama keluarga.

6 Rekomendasi Tempat Liburan Budget Minim di Medan
Dua pengunjung asal Aceh berswafoto di penangkaran buaya Jalan Bunga Raya II, Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Sumatera Utara. Pada hari libur, jumlah pengunjung bisa ratusan hingga seribuan orang, Senin (1/1/2018) 

TRIBUN-MEDAN.com - Musim libur seperti ini, tak elok rasanya jika harus dihabiskan berdiam diri di rumah. Namun, kondisi keuangan kadang jadi penghalang untuk bepergian.

Tapi jangan takut, meski dengan budget minim, kita juga bisa bepergian solo, atau bersama keluarga.

Di Medan, ada beberapa destinasi wisata yang bisa dijadikan pilihan untuk berlibur tanpa perlu mengeluarkan banyak duit. Apa saja? Yuk, simak!

1. Istana Maimun

Medan memiliki sejarah panjang soal budaya. Berbagai bangunan klasik masih berdiri kokoh. Beberapa di antaranya bahkan dibuka untuk umum sebagai wisata budaya, salah satunya adalah Istana Maimun yang menjadi ikon budaya Kota Medan.

Istana peninggalan Kesultanan Deli ini dibangun sejak 1888 dan mencerminkan perpaduan budaya Melayu dengan gaya Islam, Spanyol, India, serta Italia. Selain melihat isi istana, pengunjung pun bisa berfoto menggunakan pakaian Raja dan Ratu Melayu.

Untuk menikmati semua Anda hanya perlu membayar biaya masuk Rp 5 ribu, dan membayar sewa pakaian mulai Rp 10 ribu. Buka setiap hari mulai pukul 8.00 – 17.00 WIB.

2. Upside Down World Medan

Upside Down World Medan di Jalan Wahid Hasyim, menawarkan konsep menarik, unik, dan baru, untuk spot foto ruangan terbalik di Kota Medan.

Upside Down World menempati bangunan satu lantai dengan ikon becak terbalik di atas atap tampak dari luar.

Halaman
1234
Penulis: Sally Siahaan
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved