Jalani Laga Perdana di Markas Persibat Batang, Gurning Ingin Skuat PSMS Bisa Curi Poin

Untuk pertandingan pertama kita usahakan curi poin lah. Minimal 1 dan Maksimalnya kita menang.

Jalani Laga Perdana di Markas Persibat Batang, Gurning Ingin Skuat PSMS Bisa Curi Poin
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pemain PSMS Medan berusaha melewati kawalan pemain Medan Utara Utama saat laga uji coba di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Jumat (31/5/2019). Dalam laga uji cobe tersebut skuat PSMS Medan menang atas Medan Utara Utama, dengan skor 3-0. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Menghadapi laga perdana di kandang Persibat Batang pada 23 Juni nanti, pelatih PSMS Medan Abdurahman Gurning ingin agar anak asuhnya tetap bisa meraih poin.

Karena itu , dengan waktu tersisa jelang bergulirnya liga 2 musim ini, dia akan berusaha semaksimal mungkin meramu strategi bagi tim PSMS Medan.

"Untuk pertandingan pertama kita usahakan curi poin lah. Minimal 1 dan Maksimalnya kita menang. Kita akan persiapkan semaksimal mungkin lah karena kita main ke luar (away)," ujarnya kepada Tribun Medan, Senin (3/6/2019).

Gurning mengatakan, pada laga perdana nanti, meski sebagai tamu , dia ingin anak asuhnya tetap mampu bermain menyerang.

Sebagai strategi dia akan coba menerapkan serangan balik dengan  mengandalkan kecepatan lini sayap (winger). Kemudian umpan-umpan dari sayap akan bisa dimanfaatkan oleh lini depan PSMS seperti Aldino yang memiliki heading (sundulan) dan pertarungan udara yang cukup bagus.

"Format Kita pun nanti mengandalkan serangan-serangan balik. Kita harus tetap optimistis walaupun materi kita mayoritas lokal lah kita bilang. Kita harus pompa semangat mereka juga agar tetap optimistis," terangnya.

Pelatih pemegang lisensi A AFC ini juga paham bahwa meraih poin di laga tandang tidaklah semudah membalikkan.

Gurning mengharapkan agar anak asuhnya bisa bermain tenang sembari menjaga mental bertanding agar tidak jatuh baik itu saat mendapat tekanan dari pemain lawan maupun suporter lawan yang tentunya mungkin akan datang lebih banyak nantinya.

Selain itu, Dia juga mengharapkan dukungan dan doa dari para fans PSMS agar skuat ayam Kinantan mampu tampil baik di laga perdana.

"Tekanan itu pasti lebih hebat nanti. Baik Pressure dari wasit, dari penonton, dari pemain sendiri, jadi mental pemain itu yang paling utama nanti, jangan sempat terpengaruh. Mental pemain harus kuat dan tegar terhadap tekanan," pungkasnya.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved