Pensiunan Polisi Sekeluarga Dibacok, Polres Dairi Bentuk Empat Tim Buru Komplotan Bersebo

Ia beserta istri dan tiga anaknya dibacok dan dipukuli mengunakan parang dan linggis secara membabi buta.

Pensiunan Polisi Sekeluarga Dibacok, Polres Dairi Bentuk Empat Tim Buru Komplotan Bersebo
TRIBUN MEDAN / DOHU LASE
Bangkit Sembiring terbaring lemas di ranjang IGD RSUD Sidikalang ditemani anak sulungnya (kiri) saat ditemui Tribun Medan, Jumat (31/5/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Nahas menimpa keluarga Aiptu (Purn) Bangkit Sembiring (59).

Rumahnya di Dusun Lau Kersik, Desa Bukit Lau Kersik, Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi, diserang komplotan bersebo, Jumat (31/5/2019) dini hari lalu.

Ia beserta istri dan tiga anaknya dibacok dan dipukuli mengunakan parang dan linggis secara membabi buta. Peristiwa itu terjadi saat mereka sekeluarga sedang tidur sekitar pukul 03.00 WIB.

Akibatnya, Bangkit beserta istri dan satu anaknya, Ristiani br Samosir (49) dan Abraham Sembiring (10), mengalami luka bacok dan terpaksa dilarikan ke RSUD Sidikalang.

Namun, diduga karena fasilitas RSUD Sidikalang tidak memadai, perawatan Bangkit dan Abraham dirujuk ke RSUP H Adam Malik Medan.

Humas RSUP H Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak membenarkan perihal ini.

"Bangkit Sembiring masuk tanggal 31 Mei 2019 jam 20.44 WIB, dengan kondisi mengalami luka benda tajam di bagian kepala. Sudah dioperasi tanggal 1 Juni 2019 kemarin dan saat ini masih menjalani perawatan intensif pasca-operasi," ujar Rosa, Senin (3/6/2019).

"Sedangkan, anaknya bernama Abraham Sembiring masuk tanggal 1 Juni 2019 sekitar jam 02.00 WIB, dengan kondisi yang sama. Sudah menjalani operasi juga dan saat ini masih dalam dirawat intensif di ICU anak," imbuh Rosa.

Dua anak Bangkit lainnya yang juga berada di rumah saat malam kejadian, Semangat Sembiring (20) dan Maria Keke br Sembiring (17), mendapat pemukulan dan mengalami luka-luka. Keduanya kini tengah menjaga ibu mereka di ruang rawat RSUD Sidikalang

Kasubbag Humas Polres Dairi, Iptu Donni Saleh mengatakan, Polsek Tigalingga telah menerima laporan korban dan tengah menyelidiki kasus ini.

Halaman
1234
Penulis: Dohu Lase
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved