Samosir dan Tapanuli Utara Semakin Dekat  Berkat Kehadirian KMP Muara Putih I

Direktur CV Muara Putih I Renward Sianturi mengatakan, bagi yang ingin menyeberang dengan santai sambil menikmati indahnya Danau Toba

Samosir dan Tapanuli Utara Semakin Dekat  Berkat Kehadirian KMP Muara Putih I
TRIBUN MEDAN/Arjuna Bakkara
Samosir dan Taput Semakin Dekat  Berkat Kehadirian KMP Muara Putih I. KMP Muara Putih I saat akan sandar di Dermaga Muara, Kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara ketika baru tiba dari Samosir, Selasa (4/6/2019). 

Samosir dan Taput Semakin Dekat  Berkat Kehadirian KMP Muara Putih I

TRIBUN-MEDAN.com-Angkutan penyeberangan yang baru saja dirintis pihak CV Muara Putih I menjadi alternatif bagi pengguna jasa.

Seperti terpantau, Selasa (4/6/2019) penumpang mulai ramai menaiki kapal motor Muara Putih I, meski baru hari ke-empat setelah melayani penyeberangan Samosir-Tapanuli Utara.
 

Direktur CV Muara Putih I Renward Sianturi mengatakan, bagi yang ingin menyeberang dengan santai sambil menikmati indahnya Danau Toba tentu bisa menggunakan jasa transportasi KMP Muara Putih I.

Kapal tersebut melayani penumpang setiap hari.
 

"Bagi yang mau menyeberang ke Pulau Samosir dari Muara, sudah bisa menggunakan kapal ini per 1 Juni  2019," tambahnya.

 Untuk Wilayah Kabupaten Samosir, kapal ini sandar di Pelabuhan Sipinggan, Kecamatan Nainggolan sedangkan di Kabupaten Tapanuli Utara tepatnya di Dermaga Muara Japan Sitio-tio nomor I Unte Mungkur. Kapal ini melayani empat trip, dua kali Pulang pergi Samosir-Tapanuli Utara setiap harinya.
 

Waktu tempuh yang dibutuhkan, hanya sekitar 45 menit perjalanan. Jadwal keberangkatan Trip 1 Muara - Sipinggan jam 06.30 WIB, Sipinggan - Muara jam 08.00 WIB. Sedangkan Trip 2, Muara - Sipinggan jam 15.00 WIB, Sipinggan - Muara jam 17.00 WIB.

 Baca: Putri yang Tikam Ayah hingga Tewas Karena Diingatkan Salat, Tiba-tiba Histeris Panggil Ayah

Baca: Islamophobia di Liverpool Menurun Drastis Berkat Kehadirian Mo Salah

Baca: Polisi Tangguhkan Penahanan Ketua Presidium GNKR Sumut Rabu Alam: Permintaan Keluarga

Baca: Sang Putri Kaget Mendapati Ibunya Diikat di Kursi Tunggu Rumah Sakit, Dua Dokter Diskors

kelebihan unik yang bisa dimanfaatkan bila ingin bepergian ke Bandara Silangit dari Samosir maka akan semakin dekat. Jarak tempuh dari Samosir ke Dermaga Muara 45 menit, dan dari Pelabuhan Muara menuju Bandara Silangit hanya 30 menit.

Halaman
123
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved