Isi Liburan Lebaran Anda dengan Menonton Karnaval Sigale-gale di Samosir

Berbagai atraksi menarik siap memanjakan wisatawan yang memghabiskan libur Lebaran 2019 di Samosir.

Isi Liburan Lebaran Anda dengan Menonton Karnaval Sigale-gale di Samosir
TRIBUN MEDAN/M ANDIMAZ KAHFI
Tarian Sigale-gale ditampilkan di depan Presiden RI Joko Widodo, Sabtu (16/3/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com-Berbagai atraksi menarik siap memanjakan wisatawan yang memghabiskan libur Lebaran 2019 di Samosir. Antara lain, atraksi Sigale Gale Carnival 2019 di Desa Garoga, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sabtu, 8 Juni 2019. 

"Yuk, ke Sigale Gale Carnival 2019! Ada banyak yang seru-seru," ujar Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Kamis (6/6/2019) di Samosir.

Rapidin Simbolon juga menyatakan kesiapannya menyambut wisatawan datang ke Samosir khususnya untuk menyambut Sigale-gale Carnival 2019.

"Jangan lewatkan event ini, ayo saksikan Carnival Sigale-Gale, sebuah kisah cinta seorang raja batak di Samosir terhadap anak kesayangannya yang diwujudkan dalam patung mistis Sigale-Gale yang bernama si Raja Manggale. Event ini akan dikolaborasi dengan Lomba fashion show, becak hias, hias orangan sawah dengan tema  The Beauty of Ulos. Yang punya cinta, jangan lewatkan momen ini, nikmati liburan anda hanya di Samosir Negeri Indah Kepingan Surga," Tambah Rapidin Simbolon.

Pada festival ini, wisatawan bakal banyak dijamu keseruan yang luar biasa. Antata lain, pertunjukan seni budaya dan berbagai perlombaan. (jun/tribun-medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved