Mudik ke Binjai, Abdul Hafiz Ingin Dipijat Saudara sebelum Ikut Kejuaran Dunia Lempar Lembing

Sembari liburan, atlet usia 23 tahun jebolan PPLP Sumut ini juga ingin mengembalikan kebugaran tubuhnya.

Mudik ke Binjai, Abdul Hafiz Ingin Dipijat Saudara sebelum Ikut Kejuaran Dunia Lempar Lembing
TRIBUN MEDAN/Chandra Simarmata
Atlet lempar lembing Abdul Hafiz 

TRIBUN-MEDAN.com - Merayakan Hari Raya Idul Fitri 2019, atlet asal kota Binjai Abdul Hafiz yang tergabung pelatnas atletik mendapatkan jatah libur cukup panjang hingga tanggal 10 Juni.

Meski libur, atlet lempar lembing ini mengatakan tak bisa langsung mudik ke kampung halamannya di Binjai  tepat pada hari Idul Fitri karena masih ada keperluan di Jakarta.

"Enggak langsung balik tepat Idul Fitri kemarin, baru bisa nanti mudik ke Binjai hari keempat lebaran, tepatnya tanggal 8 Juni, terus tanggal 10 balik ke Jakarta. Kalau kami pelatih yang menyesuaikan tanggal 10, banyak juga mereka yang selesai lebaran langsung latihan," ujarnya, Jumat (7/6/2019).

Peraih medali perak SEA Games Kualalumpur 2017 ini menuturkan, sejak mengikuti pembinaan olahraga dan pelatnas di Jakarta dari tahun 2013, dia memang jarang bisa pulang. Hanya bisa sesekali di momen tertentu termasuk lebaran.

Karena itu dia pun tetap ingin menyempatkan bertemu orangtua di momen Lebaran ini. Rencananya, sesampainya di Binjai, dia ingin menikmati liburan bersama orangtua. Selain sungkeman, dia juga ingin jalan-jalan ke pantai bersama keluarganya.

"Sudah janjian juga sih. Soalnya, terakhir balik ke Binjai pas selesai Asian Games kemarin. Nanti minta ijin sama pelatih juga," katanya.

Mantan atlet PPLP Sumut ini mengatakan, selain melepas rindu pada keluarga, tujuannya menyempatkan mudik juga sekaligus ingin melakukan terapi pijat refleksi di tempat saudaranya di Binjai.

Sembari liburan, atlet usia 23 tahun ini, juga ingin mengembalikan kebugaran tubuhnya.

"Kalau sudah di rumah gitu, suka terapi dipijit di tempat saudara. Apalagi ada yang enggak enak di badan dan tangan. Yang mijit termasuk keluarga juga," ungkapnya.

Masih kata Hafiz, usai lebaran, dia akan kembali berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi sejumlah event. Diantaranya adalah Porprovsu 2019 dan kejuaraan dunia antar mahasiswa di Italia.

"Kejuaraan dunianya di Napoli bulan Juli mendatang. Kalau Porprovsu rencananya nanti balik ke Medan sekitar tanggal 20 Juni," pungkas peraih medali emas Jatim Open 2019 ini. (cr11/tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved