Korban Kebakaran Pasar Lama Sidikalang Berharap Bantuan Material Bangunan

Kebakaran menghanguskan 15 unit rumah di kawasan Pasar Lama Sidikalang, Jalan Sudirman, Kelurahan Sidikalang Kota, Kecamatan Sidikalang.

Korban Kebakaran Pasar Lama Sidikalang Berharap Bantuan Material Bangunan
TRIBUN MEDAN/DOHU LASE
Korban kebakaran Pasar Lama Sidikalang berkumpul di bawah tenda darurat yang disediakan Tagana, Minggu (9/6/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Sudah hampir seminggu para korban kebakaran rumah di kawasan Pasar Lama Sidikalang, Kelurahan Sidikalang Kota, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, mengungsi.

Kepala lingkungan setempat mengatakan, bantuan untuk para korban yang datang sejauh ini berasal dari Taruna Siaga Bencana (Tagana), berwujud truk dapur umum, tenda, dan obat-obatan, kemudian pemberian dari elemen masyarakat berupa sembako.

"Baru itulah bantuan," ucap H Panggabean, Kepling VI Kelurahan Sidikalang Kota, Minggu (9/6/2019).

Sebagai informasi, kebakaran menghanguskan 15 unit rumah di kawasan Pasar Lama Sidikalang, Jalan Sudirman, Kelurahan Sidikalang Kota, Kecamatan Sidikalang, Selasa (4/6/2019) lalu

Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun, kerugian materiel yang timbul ditaksir miliaran rupiah.

Kepling mengatakan, sebanyak 15 kepala keluarga, dengan total anggota keluarga kurang lebih 65 jiwa, menjadi korban pada musibah kebakaran lalu.

Para korban, sambungnya, mendambakan adanya bantuan berwujud material bangunan dari pemerintah, sehingga para korban dapat mendirikan rumah mereka kembali dan tidak perlu mengungsi lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Dairi, Sonta Purba kala ditanya perihal ini mengaku belum dapat menjelaskan soal penyaluran bantuan terhadap para korban kebakaran.

"Mohon maaf, saya sedang di luar daerah. Penjelasan soal itu besok saya terangkan di kantor," katanya via seluler, Minggu (9/6/2019).

Kepala BPBD Kabupaten Dairi, Bahagia Ginting mengatakan, bantuan Pemkab Dairi untuk para korban kebakaran akan disalurkan secepatnya.

"Rencana, besok pagi," ujar Ginting singkat.

(cr16/tribun-medan.com)

Penulis: Dohu Lase
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved