Bupati Deliserdang Bersama Wabup Melaksanakan Salat Ied di Lapangan Tengku Raja Muda

Bupati Deliserdang Ashari tambunan dan Wakil Bupati (Wabup) Ali Yusuf Siregar bersama keluarga serta ribuan umat muslim Kecamatan Lubukpakam dan sekit

Bupati Deliserdang Bersama Wabup Melaksanakan Salat Ied di Lapangan Tengku Raja Muda
Tribun Medan/HO
Bupati Deliserdang Ashari tambunan dan Wakil Bupati Ali Yusuf Siregar bersama keluarga beserta ribuat umat muslim Kecamatan Lubuk Pakam dan sekitarnya melaksanakan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, di Lapangan Tengku Raja Muda Lubuk Pakam, Rabu (05/06/2019) pagi. 

Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Mengikuti Pawai Takbir Idul Fitri

MEDAN.TRIBUNNEWS.com - Bupati Deliserdang Ashari tambunan dan Wakil Bupati (Wabup) Ali Yusuf Siregar bersama keluarga serta ribuan umat muslim Kecamatan Lubukpakam dan sekitarnya, melaksanakan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, di Lapangan Tengku Raja Muda Lubukpakam, Rabu (05/06/2019) pagi.

Ashari Tambunan bersama wakilnya Ali Yusuf Siregar yang mengekan bajo koko lengan Panjang lengkap dengan kopiah hitam dan keluarga tiba di lokasi shalat pukul 07.15 WIB bersama Istri Yunita Ashari Tambunan, Sri Pepeni Yusuf Siregar serta anak, menantu dan cucu.

Sesampainya Lapangan Tengku Raja Muda Lubukpakam, Bupati Ashari Tambunan dan keluarga langsung menempati shaf. Sementara, sang istri Yunita Ashari tambunan, Sri Pepeni yusuf Siregar menuju ke barisan terdepan jemaah perempuan.

Salat Idul Fitri dimulai tepat pukul 07.30 WIB. Dosen Tetap Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Serdang Lubukpakam Deliserdang Rizki Pristiandi Harahap bertindak sebagai khatib, dan Ustad H Sahrul Amani Saragih selaku imam salat ied.

Bupati Deliserdang Ashari tambunan dan Wakil Bupati Ali Yusuf Siregar bersama keluarga beserta ribuat umat muslim Kecamatan Lubuk Pakam dan sekitarnya melaksanakan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, di Lapangan Tengku Raja Muda Lubuk Pakam, Rabu (05/06/2019) pagi.
Bupati Deliserdang Ashari tambunan dan Wakil Bupati Ali Yusuf Siregar bersama keluarga beserta ribuat umat muslim Kecamatan Lubuk Pakam dan sekitarnya melaksanakan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, di Lapangan Tengku Raja Muda Lubuk Pakam, Rabu (05/06/2019) pagi. (Tribun Medan/HO)

Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Sekdakab Deliserdang Darwin Zein dan Asisten serta sejumlah Kepala Dinas dan Badan tampak ikut salat antara lain Kadis Dukcapil Gustur Husin Siregar, Kadis Kesehatan dr Ade Budi Krista, Kadis Perkim Khairom Rizal, Inspektorat Agus Muliono.

Dr Rizki Pristiandi Harahap dalam khutbahnya menyampaikan, bahwasannya tanpa terasa sebulan sudah kita melaksanakan ibadah ramadhan. Di siang hari kita berpuasa, di malam hari melaksanakan qiyamul lail serta tadarus Alquran dan diakhir ramadhan kita diwajibkan untuk suatu perbuatan yang punya makna sosial yang mendasar yaitu mengeluarkan zakat fitrah.

Terhitung pada awal malam syawal hingga selesai salat ied ini, sebagai pembersih bagi kita yang berpuasa dan sebagai makanan bagi orang-orang miskin.

Sebelum mengakhiri Khutbahnya Ustad Dr Rizki Pristiadi mengatakan 5 hal yang utama pada idul fitri 1440 H ini. Pertama, di hari kemenangan ini mari kita pupuk kekompakan, persaudaraan dan persatuan kita sebagai umat untuk membumikan saling tolong menolong baik itu dalam bingkai Ukhuwah Islamiyah, maupun Ukhuwah Insaniyah serta Ukhuwah Wathoniyah kita.

Kedua, di hari yang fitrah ini mari kita sebagai umat islam untik berpikir yang visioner (berpikir jauh kedepan), serta menguatkan aqidah islam kita dalam melawan limbah kemodernan zaman, yang semakin hari terus semakin tergerus dengan perkembangan zaman.

Halaman
12
Editor: Ryan Nur Harahap
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved