Dua Bulan Jadi Buron, Polisi Ringkus 'Bajing Loncat' di KIM II Mabar

Unit Reskrim Polsek Medan Labuhan berhasil meringkus Eka setelah melakukan pengembangan dari tersangka Riyan.

Dua Bulan Jadi Buron, Polisi Ringkus 'Bajing Loncat' di KIM II Mabar
HO
Eka Darwis, pelaku perampokan modus "bajing loncat" saat diamankan Polsek Medan Labuhan. 

TRIBUN-MEDAN.com-Eka Darwis alias Darwis (40) warga Jalan Platina III, Lingkungan 13, Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli, berhasil diamankan petugas.

Eka diduga salah satu pelaku bajing loncat yang sempat masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Unit Reskrim Polsek Medan Labuhan berhasil meringkus Eka setelah melakukan pengembangan dari tersangka Riyan.

Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan, Iptu Bonar Pohan mengatakan, benar satu pelaku bajing loncat yang sebelumnya DPO berhasil diamankan.

"Eka ini dua bulan menghilang pasca kejadian aksi pencurian dengan mengambil barang-barang yang berada di dalam mobil truk sedang melintas. Eka kami amankan di Jembatan KIM II, Mabar pada Minggu (9/6/2019) kemarin," ujarnya, Senin (10/6/2019).

Sebelumnya, korban yang bernama Evi Syahputra (23) berprofesi sebagai sopir mobil colt diesel membuat laporan atas kehilangan barang muatannya dengan bukti Laporan Polisi No : LP/210/IV/2019 /SU/ PEL. BLWN/SEK MDN LABUHAN Tgl 04 April 2019.

Dari penangkapan Eka, petugas amankan satu unit sepeda motor Honda Vario (milik pelaku).

"Tersangka kami amankan atas perkembangan dari tersangka Riyan Syahputra yang mana berkas serta barang bukti sudah dilimpahkan ke JPU Belawan. Tersangka Eka beserta barang bukti sudah kami amankan dan masih dalam proses," ungkapnya.

Adapun pengakuan Eka, sambung Kanit, ia mengakui telah mengambil pakan ternak dari dalam mobil truk yang dikendarai oleh korban.

"Kami masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya yang sangat meresahkan supir-supir truk pengangkut barang di seputaran KIM dan sepanjang Jalan KL Yos Sudarso. Diimbau kepada para supir, apabila menjadi korban bajing loncat silahkan segera dilaporkan kepada pihak Polsek Medan Labuhan untuk dilakukan tindakan kepada para pelaku," pungkasnya. (mft/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved