Komunitas Mata Lensa Medan Eksplorasi Pariwisata Sumut Lewat Bidikan

Komunitas yang diisi oleh sebagian besar fotografer ini aktif melaksanakan hunting di tempat-tempat unik dan Instagramable

Komunitas Mata Lensa Medan Eksplorasi Pariwisata Sumut Lewat Bidikan
TRIBUN MEDAN/GITA NADIA TARIGAN
Model perempuan Komunitas Mata Lensa sedang berpose di depan objek pariwisata Medan, Masjid Al-Mashun Jalan Sisingamangaraja Nomor 61 Medan Kota, dalam rangka Ngabuburit sekaligus melaksanakan Hijab Fashion Photohunt 2019 belum lama ini. 

TRIBUN-MEDAN.com - Ada baiknya setiap momen diabadikan sebab kesan dan pengalaman yang benar-benar sama tidak akan terulang kembali. Demikian pedoman komunitas Mata Lensa Medan, yakni komunitas yang diisi oleh para pecinta seni fotografi.

Komunitas yang diisi oleh sebagian besar fotografer ini aktif melaksanakan hunting di tempat-tempat unik dan Instagramable sehingga tidak jarang hasil-hasil cerpretan para anggota sangat ditunggu oleh para netizen di sosial media.

Saat berbincang dengan tribun medan, ketua komunitas Mata Lensa Medan, Rahmad Syahreza mengatakan bahwa komunitas ini dibuat guna mewadahi para pecinta fotigrafi sekaligus sharing ilmu pengetahuan seputar tehnik membidik yang bagus.

“Mata lensa ini komunitas pecinta fotografi, yang kami para anggotanya rata-rata bergerak dibidang Potrait, Landscape, HI, Wedding, dan lainnya. komunitas ini dibentuk atas dasar motivasi untuk belajar, kerja, dan menjalin silaturahmi,” katanya

Ia menceritakan awal mula terbentuknya komunitas ini saat melihat salah satu tayang televisi, sehingga mereka ingin membuat komunitas dengan nama yang sama, khusus untuk warga Medan.

“Ini pertamakali ada di Medan, meski tujuannya buat menyediakan wadah bagi pecinta foto di Medan, kita nggak menutup siapa aja dari daerah manapun kalau mau gabung ya silahkan, kita juga ada dua anggota dari Afganistan,” katanya.

Anggota yang bergabung dalam komunitas ini juga beragam ada mahasiswa, pekerja, hingga photografer professional. Kegiatan komunitas ini biasanya melaksanakan hunting foto, pelatihan hingga saling tukar ilmu mengenai fotografi.

“Kita juga sering touring mencari spot-spot foto yang bagus, mencari model, juga mengikuti beberapa perlombaan fotografi baik itu regional Medan, skala Nasional hingga Internasional,” katanya

Bukan sembarang hunting, komunitas ini juga tentukan lokasi yang strategis dan dapat menjadi inspirasi foto bagi netizen, komunitas ini kata Rahmad lebih suka hunting objek wisata di Sumut, sebab bisa lebih bermanfaat karena ikut mengeksplor parawisata di Sumut.

"Kita suka ambil lokasi fiti yang jadi tempat wisata, sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat bahwa di objek wisata itu banyak spot foto yang kece dan Instagramable, istilahnya sekalian promosi lah," katanya.

Halaman
12
Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved