Rajut Silaturahmi dan Kebersamaan, Wali Kota Beserta Keluarga Gelar Open House

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin bersama istri Rita Maharani beserta keluarga menggelar open house di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Rabu

Rajut Silaturahmi dan Kebersamaan, Wali Kota Beserta Keluarga Gelar Open House
Tribun Medan/HO
Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menggelar open house di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Rabu (05/06/2019). 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com - Wali Kota Medan Dzulmi Eldin bersama istri Rita Maharani beserta keluarga menggelar open house di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Rabu (05/06/2019).

Selain meningkatkan tali silaturahmi, open house yang digelar pada hari pertama Hari Raya Idul Fitri 1440 H bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi warga guna bertatap muka langsung dengan wali Kota, keluarga beserta seluruh jajaran Pemko Medan sekaligus merayakan hari penuh kemenangan bersama setelah sebulan berpuasa penuh.

Open house merupakan  kegiatan rutin yang digelar Wali Kota setiap Hari Raya Idul Fitri tiba. Melalui momentum Lebaran ini, Wali Kota berharap dapat memperkuat hubungan silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyahi dengan seluruh unsur Forkopimda, stakeholder serta lapisan masyarakat sehingga terbangun rasa kebersamaan yang erat. Dengan terbangunnya rasa kebersamaan tersebut, Wali Kota optimis pembangunan yang dijalankan Pemko Medan dapat berjalan dengan lancar.       

Digelar selepas Shalat Idul Firtri di Lapangan Merdeka Medan, open house turut dihadiri Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Dandim O2/01 BS Kol Inf Yuda Rismansyah, Dandenpom I/5 Medan Letkol CPM Anggun Hendryantoro, alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda,  pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, camat dan lurah se-Kota Medan, kepling serta lapisan masyarakat.

Acara open house ini berlangsung khidmad dan penuh keakraban.  Didampingi Rita Maharani Dzulmi Eldin beserta keluarga, Wali Kota menyambut satu persatu  tamu yang datang dengan wajah ceria dan bahagia serta penuh rasa kekeluargaan, baik itu dari kalangan pemerintahan, militer, kepolisian, dewan, politisi, praktisi hukum, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, OKP maupun masyarakat awam sekali pun.   

Dalam open house ini, Wali Kota tidak ada memberikan kata sambutan sedikit pun seperti layaknya acara-acara yang dilakukan selama ini. Orang satu di Kota Medan itu benar-benar ingin menjadikan open house sebagai ajang bersilaturahmi dan momen saling bermaaf-maafan antara pemimpin dengan masyarakatnya dalam rangka membangun jembatan hati dan kebersamaan.

Seluruh tamu yang hadir  selanjutnya dipersilahkan untuk menikmati berbagai aneka kuliner yang telah disediakan. Dengan harapan seluruh tamu yang hadir dapat merayakan hari penuh kemenangan tersebut dengan suka cita dan kegembiraan.

Dikatakan Wali Kota, open house digelar guna meningkatkan silaturahmi dan tali persaudaraan antara pejabat dan pegawai di lingkungan Pemko Medan beserta seluruh lapisan masyarakat, termasuk para stake holder maupun unsur Forkopimda Sumut maupun Medan.

“Selain bersilaturahmi sekaligus merayakan Lebaran, kita semua berkumpul di tempat ini untuk merajut kebersamaan. Sebab, kebersamaan merupakan  modal yang sangat penting  untuk membangun Kota Medan,” kata Wali Kota.

Di samping itu tambah Wali Kota, open house juga sebagai bentuk ungkapan apresiasi dan rasa terima kasih bagi seluruh warga yang selama ini telah mendukung berbagai program pembangunan yang dijalankan Pemko Medan. Kemudian masyarakat juga dinilai telah berperan serta menciptakan dan menjaga kerukunan dan kedamaian di tengah-tengah kemajemukan suku, agama, etnis dan antar golongan di Kota Medan.

Halaman
12
Editor: Ryan Nur Harahap
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved