Anak Laki-laki 11 Tahun Naikkan Berat Badan Hingga 20 Kg untuk Selamatkan Ayah

"Saya akan segera mencapai (berat badan) 50 kg dan menyelamatkan ayah saya," katanya.

Anak Laki-laki 11 Tahun Naikkan Berat Badan Hingga 20 Kg untuk Selamatkan Ayah
The Star
Lu Zikuan selamatkan ayahnya dengan makan banyak 5 kali sehari. 

TRIBUN-MEDAN.com - Tidak semua pahlawan memakai jubah, bertubuh besar besar dan bertenaga kuat. Bahkan seorang anak kecil pun bisa jadi seorang pahlawan untuk orangtua yang dikasihinya.

Dilansir dari The Star, itulah yang dilakukan seorang anak laki-laki usia 11 tahun asal China, Lu Zikuan.

Dirinya memiliki misi untuk menyelamatkan ayahnya yang tengah sakit parah, dengan makan banyak lima kali sehari. Mengapa begitu?

Diketahui, alasan Zikuan menaikkan berat badannya, karena sang ayah, Lu Yanheng didiagnosis menderita leukimia, dan harus segera menjalani operasi.

Siswa Kelas Empat dari kota Xinxiang, Henan, yang sebelumnya memiliki berat 30 kg. Dan sejak menjalankan misi selama 3 bulan, kini berat badan anak itu bertambah lebih dari 10 kg.

Baca: Dokter Terawan Mengungkap Kenapa Donor Tulang Sumsum pada Ani Yudhoyono Batal Dilakukan

Baca: Cerita Pria yang Sembuh dari Penyakit Kanker Darah (Leukimia), hingga Begini Cara Pencegahannya

Baca: Setahun Puteri Denada Berjuang Lawan Kanker, Ayahnya Ucap Rasa Bangga

Dengan makanannya yang sebagian besar terdiri dari daging berlemak dan nasi, ia hampir mencapai berat badan ideal 50 kg.

Ayah Zikuan didiagnosis Leukimia 7 tahun lalu. Namun Agustus 2018 lalu, kondisi pria itu semakin buruk dan butuh transfusi darah.

Yanheng diberi tahu bahwa satu-satunya pilihan adalah dengan mendapatkan transplantasi sumsum tulang. Setelah melakukan tes pada anggota keluarganya, sumsum tulang Zikuan yang paling cocok dengannya.

Ini adalah kabar baik bagi keluarga karena mereka memiliki sedikit harapan. Namun, berat badan Zikuan saat itu hanya 30 kg, membuat dirinya tidak bisa menjadi pendonor.

“Para dokter mengatakan untuk menyumbangkan sumsum tulang saya, saya setidaknya harus memiliki berat 45 kg dan berat idealnya adalah 50 kg,” kata Zikuan.

Halaman
12
Penulis: Sally Siahaan
Editor: Liston Damanik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved