Bidan PTT Belum Dapat SK CPNS, Ini Penjelasan BKD Deliserdang

Syahrul menjelaskan untuk bidan PTT yang diusianya diatas 35 tahun akan mendapatkan SK CPNS pada bulan Juli mendatang.

Bidan PTT Belum Dapat SK CPNS, Ini Penjelasan BKD Deliserdang
Pos Kupang/Romualdus Pius
FOTO ILUSTRASI: Bidan PTT. (Pos Kupang/Romualdus Pius) 

TRIBUN-MEDAN.com- Hingga saat ini bidan yang berstatus sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemkab Deliserdang belum juga mendapat SK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai BKD Deliserdang, Syahrul menjelaskan untuk bidan PTT yang diusianya di atas 35 tahun akan mendapatkan SK CPNS pada bulan Juli mendatang.

Adapun jumlahnya sebanyak 125 orang. Disebut kalau saat ini BKN masih terus melakukan proses pengeluaran SK.

"Sebagian besar memang sudah ada yang keluar penetapan NIP nya. Insallah Juli sudah bisa diserahkan. Kalau untuk P3K hingga kini belum ada surat resminya untuk dilakukan pemberkasan penetapan NIP. Kita masih menunggu dari Pusat,"kata Syahrul Selasa, (11/6/2019).

Mengenai rencana Pemerintah Pusat untuk kembali melakukan perekrutan CPNS, Syahrul menyebut kalau mereka sudah mendapat surat dari BKN maupun Kementerian PAN&RB yang meminta kepada Pemkab untuk mengusulkan formasi yang dibutuhkan. Saat ini Pemkab masih menyusun apa-apa saja formasi yang akan diusulkan.

"Kalau biasanya kita selalu mengusulkan formasi sampai 6 ribuan tapi ya yang diterima usulannya kan kadang yang diterima hanya ratusan saja. Karenakan disesuaikan juga dengan keuangan negara. Seperti tahun-tahun sebelumnya yang selalu banyak kita usulkan itu ya untuk kebutuhan guru lah,"kata Syahrul.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved