Bimbel 3PCO, Garansi Siswa Tepat Pilih Jurusan

Tuntutan akademis sekolah saat ini sangatlah tinggi. Hal ini membuat banyak siswa mencari tempat belajar tambahan di luar sekolah, Bimbingan Belajar

Bimbel 3PCO, Garansi Siswa Tepat Pilih Jurusan
Tribun Medan/Septriana Ayu Simanjorang
Siswi-siswi bimbel 3PCO. 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com - Tuntutan akademis sekolah saat ini sangatlah tinggi. Hal ini membuat banyak siswa mencari tempat belajar tambahan di luar sekolah, Bimbingan Belajar (Bimbel) misalnya.

Banyak bimbel di Kota Medan yang menawarkan berbagai kelebihannya. Namun tak banyak yang seperti Bimbel 3PCO.

Manager Bimbel 3PCO, Beslion Purba ST mengatakan bimbel yang berlokasi di Jalan Mataram nomor 21, Gedung Catholic Centre Lantai 2 Medan ini awalnya dibangun karena keprihatinan terhadap dunia pendidikan.

"Anak-anak SMA di Indonesia itu, bisa merebut medali olimpiade di tingkat internasional. Tapi masalahnya peringkat pendidikan kita, 129 dari 150 negara. Apa yang masalah disitu. Secara SDM sepertinya bukan masalah," ujarnya saat ditemui di Jalan Mataram nomor 21, Gedung Catholic Centre Lantai 2 Medan.

Beslion mengatakan, pemeringkatan itu banyak faktornya, salah satunya adalah jurusan kuliah tidak sesuai dengan pekerjaan. Ia menambahkan hal ini yang ternyata menjadi faktor pengali terbesar sehingga peringkat pendidikan Indonesia berada di peringkat 129.

"Berangkat dari keprihatinan itulah, Bimbel 3PCO dibangun. Hasil survey terbaru yang kami terima, 87 persen anak-anak salah jurusan dan 40 persennya drop out. Tentu saja hal ini tidak bisa kita biarkan begitu saja," katanya.

Bimbel 3PCO menjawab masalah tersebut dengan Tes Sensing, Thinking, Intuiting, Feeling dan Insting (STIFIn). Tes STIFIn adalah tes personality genetik. Tes ini dilakukan dengan cara memindai atau scan sepuluh ujung jari.

Sidik jari yang membawa informasi tentang komposisi susunan syaraf tersebut kemudian dianalisa dan dihubungkan dengan belahan otak tertentu yang dominan berperan sebagai sistem-operasi dan sekaligus menjadi mesin kecerdasan anak.

"Sebenarnya belahan otak manusia itu ada lima, otak kiri, limbik kiri, otak tengah, otak kanan, dan limbik kanan. Diantara kelimanya, ada satu yang lebih dominan dari yang lainnya," jelas Beslion.

Dari fungsi otak yang paling dominan ini, akan diketahui jurusan yang paling tepat untuk si anak itu apa. Maka dengan tes ini, Bimbel 3PCO menjamin anak tidak akan salah jurusan.

Halaman
1234
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Ryan Nur Harahap
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved