Gelar Halal Bi Halal ASN dan Masyarakat, Bupati Dairi Eddy Berutu: Keberagaman Adalah Kekuatan Kita

Kegiatan Open House/Halal Bihalal di Kabupaten Dairi ini sudah begitu akrab bagi masyarakat di Kabupaten Dairi,

Gelar Halal Bi Halal ASN dan Masyarakat, Bupati Dairi Eddy Berutu: Keberagaman Adalah Kekuatan Kita
ISTIMEWA
Bupati dan Wakil Bupati Dairi, Eddy Berutu dan Jimmy Sihombing. 

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Pemerintah Kabupaten Dairi melaksanakan Open House Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah di depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Dairi Selasa (11/06/2019).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Dairi Eddy Berutu, Wakil Bupati Dairi Jimmy Sihombing, Sekretaris Daerah Sebastianus Tinambunan, Ketua TP PKK Kabupaten Dairi Ny Romy Eddy Berutu, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Dairi Ny Nenni Tinambunan, para pimpinan OPD, TNI/Polri, Forkopimda, Camat se-Kabupaten Dairi, serta tokoh-tokoh adat/agama/masyarakat.

Tokoh masyarakat, Raja Ardin Ujung dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Open House/Halal Bihalal di Kabupaten Dairi ini sudah begitu akrab bagi masyarakat di Kabupaten Dairi, yang mana merupakan suatu kegiatan yang begitu positif, karena sudah lebih kurang 40 kali dilaksanakan.

Raja mengatakan, kita harus tetap bersyukur, masih diberikan berkat untuk bisa mengikuti acara Open House/Halal Bihalal ini, karena masih banyak saudara-saudara kita yang belum bisa mengikuti acara ini.

"Saya sangat bersyukur karena Pemerintah Kabupaten Dairi, Forkopimda, dan masyarakat bisa duduk bersama untuk saling berbagi kasih, saran, masukan dan juga saling bersiraturahmi untuk bisa mempererat tali persaudaraan" ujar Raja.

Ketua DPRD Kabupaten Dairi Sabam Sibarani dalam sambutannya menyampaikan, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mendengarkan aspirasi, tangisan dan deruhan hati masyarakatnya.

"Inilah yang pernah dilakukan oleh Presiden KH Abdurrahman Wahid, yang setiap Idulfitri melaksanakan Open House/Halal Bihalal untuk saling bermaaf-maafan, sekaligus mendengarkan jeritan hati dan aspirasi rakyatnya," ungkap Sabam.

Sementara itu, Bupati Dairi Eddy Berutu dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Dairi adalah pemerintah yang berpihak kepada semua masyarakat.

Tidak eksklusif, melainkan inklusif. Terbuka untuk siapa saja, baik itu untuk masyarakat Dairi yang muda, maupun yang sudah lanjut usia dan berpengalaman.

Keberagaman etnis dan agama kita adalah kekuatan Kabupaten Dairi yang ke.depannya akan menjadi pondasi untuk mewujudkan Dairi Unggul yang tidak saja membuat kita lebih sejahtera dengan harmoni keberagaman.

Halaman
12
Penulis: Dohu Lase
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved