Pinto Carwash, Layanan Cepat, Bersih, dan Mengkilap

Tak hanya manusia, mobil juga harus di salon dan dijaga kebersihannya. Di Medan, anda bisa menemukan Pinto Carwash, tempat cuci mobil sekaligus salon

Pinto Carwash, Layanan Cepat, Bersih, dan Mengkilap
Tribun Medan/Septriana Ayu Simanjorang
Pelayanan cuci mobil di Pinto Carwash. 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com - Tak hanya manusia, mobil juga harus di salon dan dijaga kebersihannya. Di Medan, anda bisa menemukan Pinto Carwash, tempat cuci mobil sekaligus salon mobil ini berlokasi di Jalan Kenanga Raya No.8, Tj. Sari, Medan.

"Tujuan dari mobil di salon adalah untuk mengembalikan warna mobil agar kembali seperti semula. Bisa juga untuk menghilangkan jamur dan baret-baret halus," kata Mandor Pinto Carwash, Ibrahim Sibarani, kepada Tribun, Sabtu (01/06/2019).

Menurutnya jamur bisa berakibat fatal bagi mobil. Jika tidak rajin dibersihkan, bisa mengganggu pandangan pengemudi saat mengendarai mobil.

Pinto Carwash ini mengusung tagline cepat, bersih, mengkilap. Ini menjadi hal yang diunggulkan oleh tempat ini.

"Kita kerjanya lebih teliti dan lebih detail. Satu mobil yang disalon memakan waktu kurang lebih empat jam. Karena dalam pengerjaannya kami benar-benar detail," jelasnya.

Layanan yang tersedia di tempat ini sangat banyak seperti cuci mobil atau doorsmeer, bengkel, salon mobil, servis AC, dan pemasangan kaca film, serta body repair.

Ia menjelaskan, doorsmeer di Pinto Carwash dilakukan oleh pekerja terampil sehingga hasilnya benar-benar maksimal.

Pelayanan cuci mobil atau doorsmeer dilakukan oleh pekerja terampil sehingga hasilnya benar-benar maksimal dan memuaskan.
Pelayanan cuci mobil atau doorsmeer dilakukan oleh pekerja terampil sehingga hasilnya benar-benar maksimal dan memuaskan. (Tribun Medan/Septriana Ayu Simanjorang)
Pinto Carwash
Pinto Carwash (Tribun Medan/Septriana Ayu Simanjorang)
Pekerja Pinto Carwash memebersihkan bagian dalam mobil dengan menggunakan vacuum cleaner.
Pekerja Pinto Carwash memebersihkan bagian dalam mobil dengan menggunakan vacuum cleaner. (Tribun Medan/Septriana Ayu Simanjorang)
Pekerja melakukan inspeksi untuk melihat semua bagian mobil bersih tanpa ada kotoran tertinggal.
Pekerja melakukan inspeksi untuk melihat semua bagian mobil bersih tanpa ada kotoran tertinggal. (Tribun Medan/Septriana Ayu Simanjorang)

"Doorsmeer di sini menggunakan hidrolik jadi proses pencucian benar-benar dilakukan dengan baik sampai ke sela-sela mobil yang sulit dijangkau seperti kotoran yang ada di bagian bawah mobil," jelasnya.

Sampo yang digunakan juga merupakan sampo pilihan. Tunjuannya agar warna mobil tidak kusam dan kualitas cuci yang dihasilkan benar-benar bersih sehingga mobil semakin kinclong.

"Sampo yang digunakan memang benar-benar sampo dengan kualitas dan sudah terbukti sehingga hasil dari proses doorsmeer ini berkualitas baik," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Ryan Nur Harahap
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved