Porprovsu 2019, Cabang Olahraga Sepakbola hanya Diikuti Empat Tim

8 tim tersebut sebelumnya telah lolos mengikuti Porprovsu 2019 berdasarkan hasil dari porwilsu 2018

Porprovsu 2019, Cabang Olahraga Sepakbola hanya Diikuti Empat Tim
TRIBUN MEDAN/VICTORY
Ketua Pelaksana Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2018, Sakiruddin 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -Cabang olahraga sepakbola pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumut yang digelar mulai tanggal 22-29 Juni 2019 hanya akan diikuti oleh empat tim yakni Medan, Dairi , Asahan, dan Labura.

Sedangkan 4 tim lainnya yakni Deliserdang, Binjai, Tapteng, dan Madina memilih tidak mengirimkan kontingennya di Cabor sepakbola.

Ketua pelaksana Porprov Sumut 2019, Sakiruddin mengatakan, 8 tim tersebut sebelumnya telah lolos mengikuti Porprovsu 2019 berdasarkan hasil dari porwilsu 2018.

Namun selain terkait dengan anggaran, batalnya 4 daerah tersebut mengirimkan atletnya dikarenakan sejumlah pemainnya ada yang sedang persiapan untuk liga 3.

Sedangkan keingingan daerah-daerah tersebut untuk mengganti pemain harus terbentur peraturan PSSI yang hanya membolehkan maksimal 5 orang pemain saja untuk diganti.

"Jadi alasan mereka ada pemain yang persiapan liga 3. Mau ganti pemain tapi hanya boleh 5 maksimal," kata Sakiruddin, Selasa (11/6/2019).

Namun lanjut Sakiruddin, meski hanya ada diikuti 4 tim, Cabor sepakbola tetap akan dipertandingkan di Porprovsu 2019.

Dengan jumlah 4 tim tersebut menurutnya juga tidak ada melanggar peraturan dan sudah memenuhi minimal tim untuk dipertandingkan.

"Dari 8 yang lolos Porprovsu dari Porwilsu 2018 Jadi tinggal 4 daerah saja. Tapi tetap kita pertandingan. Otomatis pertandingan untuk Cabor sepakbola harinya berkurang, itu saja," pungkasnya.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved