Sylvia Kartika Putri Prajurit TNI asal Siantar Lulus Paskibraka Nasional, Aktif Olahraga Bola Voli

Sylvia akan mengibarkan bendera Merah Putih pada Dirgahayu Republik Indonesia di Istana Negara.

Sylvia Kartika Putri Prajurit TNI asal Siantar Lulus Paskibraka Nasional, Aktif Olahraga Bola Voli
TRIBUN MEDAN/TOMMY SIMATUPANG
Sylvia Kartika Putri (16) siswa SMA Swasta Kartika (jilbab hitam) foto bersama dengan orangtuanya dan adiknya di rumah mereka. 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Sylvia Kartika Putri (16) siswa SMA Swasta Kartika Pematangsiantar merupakan satu dari 68 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Sylvia akan mengibarkan bendera Merah Putih pada Dirgahayu Republik Indonesia di Istana Negara.

Sylvia anak dari pasangan Serda Karsiman dan Tuty Chairani mengungkapkan mengetahui lolos tingkat nasional pada 26 April 2019 di Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Jalan Pancing, Medan.

Sylvia anak dari seorang prajurit TNI ini ikut bergabung dengan Paskibraka pada Maret 2019. Ia menceritakan guru mempersilakan siapa saja yang ingin ikut seleksi Paskibra. Lulus dari tingkat sekolah, Sylvia melenggang ke jenjang provinsi.

“Awalnya di sekolah diumumkan, siapa yang berminat untuk ikut seleksi Paskibra. Itu bulan Februari, terus setelah diseleksi akhirnya masuk ke Paskibra Kota,”ujarnya di rumahnya di Kelurahan Banjar Kecamatan Siantar Barat, Selasa (11/6/2019).

Ia mengatakan bersama dengan tiga temannya dari Kota Pematangsiantar bergabung dengan 136 dari utusan sekolah di Sumatera Utara. Sylvia pun berhasil ke tingkat nasional bersama dengan Robin Laurensius Sitanggang pelajar asal SMAN 1 Plus Matauli Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Sylvia mengatakan banyak mendapatkan bimbingan dari para pelatih yang merupakan Purna Paskibra Kota Pematangsiantar. Ia banyak berlatih dari Ketua Purna Paskibra Kota Pematangsiantar Dimas Hari yang saat ini bertugas sebagai anggota TNI AD di Batalyon 122/ Tombak Sakti dan Polman Rumahorbo yang saat ini bertugas sebagai personel Polres Pematangsiantar.

Sylvia menjelaskan selama ini aktif dalam pelajaran ekstrakulikuler olahraga Bola Voli. Bahkan bergabung dengan organisasi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Pematangsiantar.

"Mulai ikut olahraga bola voli sejak duduk di bangku SMPN 6 Kisaran,"katanya seraya mengatakan berkeinginan menjadi seorang Polwan.

Sementara, ayahnya Serda Karsiman mengaku sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih putrinya. Serda Karsiman nengatakan tidak begitu berharap Sylvia lulus hingga tingkat nasional.

“Ya, kita biarkan dia mengikuti seleksi. Kita hanya mendukung dan berdoa. Serta memintanya tetap berusaha dan terus berdoa,”ujarnya.

(tmy/tribun-medan.com).

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved