Terperosok ke Sumur Sedalam 33 Meter Selama 4 Hari, Bocah 2 Tahun Ditemukan Tewas

Seorang bocah usia dua tahun akhirnya dapat dikeluarkan meski dalam kondisi tidak bernyawa setelah terjebak dalam sumur

Terperosok ke Sumur Sedalam 33 Meter Selama 4 Hari, Bocah 2 Tahun Ditemukan Tewas
AFP PHOTO / STRINGER
Foto yang menunjukkan upaya penyelamatan bocah berusia dua tahun yang jatuh dan terjebak di dalam sumur sempit sedalam 33 meter. Bocah itu dapat dikeluarkan dalam kondisi tak bernyawa setelah upaya penyelamatan selama 110 jam. 

TRIBUN-MEDAN.com - Seorang bocah usia dua tahun akhirnya dapat dikeluarkan meski dalam kondisi tidak bernyawa setelah terjebak dalam sumur selama empat hari, pada Selasa (11/6/2019).

Kasus yang menimpa Fatehveer Singh menjadi perhatian nasional setelah bocah itu jatuh ke dalam sumur sedalam 33 meter di distrik Sangrur, negara bagian Punjab, Kamis (6/6/2019).

Lebar lubang sumur yang hanya 23 sentimeter telah menyulitkan upaya penyelamatan yang dilakukan puluhan petugas penyelamat dan relawan, saat penduduk sekitar dan kamera televisi menyorot.

"Anak kecil itu sudah tidak bernyawa. Dia dapat ditarik keluar pada pukul 05.00 pagi oleh personel dari Pasukan Tanggap Bencana Nasional (NDRF)," ujar Vijay Inder Singla, anggota parlemen negara bagian Punjab, kepada AFP.

Selama terjebak dalam sumur, bocah itu tidak bisa mendapat makanan atau pun air, meski masih bisa bernapas.

Setelah ditarik keluar, bocah itu masih sempat dilarikan menggunakan ambulans udara ke rumah sakit di ibu kota Chandigarh, di mana dia dinyatakan telah meninggal.

Dalam upaya penyelamatan, tim penyelamat menggali lubang sejajar dengan sumur dan memasukkan pipa berdiameter 91 sentimeter ke dalam lubang untuk mencapai tubuh balita yang terperangkap.

Sumur tersebut digali oleh keluarga anak itu pada 1984 silam dan sebelumnya menjadi sumber air keluarga sekaligus untuk mengairi ladang. 

Namun sumur berhenti digunakan setelah 1991.

Bocah itu jatuh dan akhirnya terjebak di dalam lubang saat sedang bermain-main di sekitar lokasi sumur.

Halaman
12
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved