TRIBUN WIKI

TRIBUN WIKI: Berburu Sepatu Monza di Pajak Melati Medan

Kata Monza ini sudah sangat familiar di telinga masyarakat Kota Medan. Begitu juga dengan Pasar Melati yang sering disebut Pajak Melati.

TRIBUN WIKI: Berburu Sepatu Monza di Pajak Melati Medan
Pasar Melati atau yang sering disebut Pamela yang berada di Jalan Flamboyan Medan Tuntungan, Sumatera Utara 

TRIBUN-MEDAN.com - Bagi Anda yang ingin berburu sepatu bekas atau bahasa Kota Medannya sepatu monza, ada di Pasar Melati, Jalan Gembira, Kota Medan, hari Selasa (11/6/2019).

Kata Monza populer di Kota Medan yang merupakan singkatan dari Mangonsidi dan Plaza. Kata Monza ini sudah sangat familiar di telinga masyarakat Kota Medan. Begitu juga dengan Pasar Melati yang sering disebut Pajak Melati (Pamela).

Sepatu Monja di Pajak Melati sudah ada sekitar tahun 1993, dan terdapat kurang lebih 30 kios yang menjual sepatu monza. Hampir rata kios-kios tersebut berbentuk bangunan dari kayu tidak permanen di Pajak Melati.

Adapun sepatu monza yang dijual merupakan merek merek yang sudah ternama atau branded. Baik dari Nike, Newbalance, Erke, Fashion, Adidas, serta brand lainnya.

Sepatu Monza yang dijual di Pajak Melati dimulai dari harga Rp 50 ribuan sampai Ratusan ribuan. Baik dari sepatu anak-anak, wanita dan lelaki dewasa. Kemudian, Pajak Melati beroperasional pada pukul 08.00 WIB sampai pukul 19.00 WIb setiap harinya.

Namun, saat Pajak Melati ramai dengan pengunjung biasanya di hari pekan pajak melati yaitu, hari Selasa, Jumat dan Minggu.
Pajak Melati juga sudah lama terkenal di kanca nasional, baik dari luar masyarakat kota Medan seperti, Batam, Jakarta, dan kota lainnya, karena kualitas dan barang monzanya dari luar negeri.

Tak hanya di Pajak Melatinya saja bisa berburu sepatu monza. Namun, di Jalan Sakura dekat dengan area Pajak Melati, Anda bisa juga berburu sepatu monza dengan nama tempatnya Sada Hari.

Tempat tersebut terdapat 8 kios yang berbentuk terpal dan kayu menjual sepatu monza yang memiliki brand ternama juga. Seperti, brand Newbalance, Axic, Nike, adidas, erke, All Star.

Tempat ini juga menyediakan sepatu sport untuk wanita dan lelaki dewasa serta anak-anak. Tak hanya itu saja, di Sada Hari ini juga terdapat sepatu money kantoran yang memiliki brand ternama. Seperti Lining, Anta, Peak, Erke serta lainnya.

Tempat menjual sepatu monza di Sada Hari setiap hari beroperasional pada pukul 08.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB. Harga yang ditawarkan juga dari harga Rp 50 ribuan sampai ratusan ribuan.

Hampir rata yang dijual merupakan sepatu monza barang import luar negeri dari singapura dan korea. Biasanya tempat tersebut ramai pada hari Selasa, Jumat, dan Minggu. Kemudian tempat tersebut sangat representatif untuk dikunjungi dalam memburu sepatu monza.

Tempat sepatu monza Sada Hari ini berdiri pada bulan Mei tahun 2017, dengan luas 500 meter kubik. Sebelum memasuki area Sada Hari, Anda juga dapat menemukan pedagang sepatu monza yang berderet di Jalan Sakura menuju Pajak Melati.

Di Pajak Melati dan Sada Hari, anda bisa menawar harga ketika ini membeli sepatu monza pilihan anda. Sebab, di tempat tersebut sangat sering terlihat tawar menawar harga sepatu monza, baik itu anatara pembeli dan penjual.

(cr22/Tribun-medan.com)

Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved