Tukar Posisi, Kasat Narkoba Deliserdang Resmi Dipimpin AKP Juriadi Sembiring

Jabatan Fathir sebagai Kasat Narkoba terbilang singkat karena hanya bertahan selama tujuh bulan saja.

Tukar Posisi, Kasat Narkoba Deliserdang Resmi Dipimpin AKP Juriadi Sembiring
TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN
AKP Juriadi Sembiring. 

TRIBUN-MEDAN.com- Polres Deliserdang melaksanakan upacara serah terima jabatan (Sertijab) terhadap jabatan Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Selasa, (11/6).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Deliserdang, AKBP Eddy Suryantha Tarigan. Dua Perwira yang mengikuti serahterima jabatan itu yakni AKP Teuku Fathir Mustafa dan AKP Juriadi Sembiring.

Dari Kasat Narkoba Polres Deliserdang, Teuku Fathir Mustafa dipromosikan menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Langkat.

Posisi itu sendiri sebelumnya diduduki oleh AKP Juriadi. Pascadilantik, keduanyapun saling bertukar posisi. Jabatan Fathir sebagai Kasat Narkoba terbilang singkat karena hanya bertahan selama tujuh bulan saja.

Sebelumnya ia juga pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Deliserdang. Saat itu ia menjabat selama 1 tahun 3 bulan. Meski tidak terlalu lama bertugas di Deliserdang ia menyebut sangat senang bertugas di wilayah ini.

"Ya Insaallah kalau mendapat amanah menjabat di Deliserdang lagi saya siap. Deliserdang ini wilayahnya sangat nyaman, orangnya juga ramah. Masyarakatnya kekerabatannya itu cukup bagus,"ujar Fathir.

Ia mengakui meski banyak melakukan pengungkapan namun yang ditangkapnya masih tingkat pengecer-pengecer saja. Karena keberadaan Bandara Kualanamu masuk dalam wilayah hukum Polres Deliserdang barang bukti besar didapat ketika ada pengganggaran penyeludupan. Disebut beragam cara dilakukan untuk meloloskan narkoba masuk.

"Yang di bandara kan macam-macam cara dilakukan supaya bisa masuk. Ada yang ditaruh di selangkangan, di pembalut wanita hingga di sepatu. Ya saya dinarkoba baru pertama kali karena saya lebih banyak di Reskrim. Karena pernah di narkoba ini saya jadi tahu bahwa narkoba ini adalah awal dari dilakukannya perbuatan-perbuatan kriminal lain. Saya minta doanya jugalah dari kawan kawan wartawan. Mohon maaf juga kalau saya ada salah,"kata Fathir.

Acara sertijab dilakukan di ruang aula Tribrata Polres. Saat itu Kapolres Eddy Suryantha Tarigan menyampaikan beberapa hal penting. Disebutnya serah terima jabatan merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis, dan senantiasa berlangsung secara sistematis khususnya dalam rangka penyegaran atau promosi jabatan.

" Dan sebagai anggota Polri kita harus selalu siap untuk ditempatkan atau ditugaskan dimana saja sesuai dengan pangkat yang kita sandang. Saya juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Kasat Narkoba yang Lama, AKP Fathir Mustafa, yang melaksanakan mutasi ke tempat tugas yang baru. Kiranya pengalaman tugas di tempat yang lama dapat dijadikan bekal yang positif dan dapat berguna untuk kepentingan tugas yang baru,"kata Eddy.

Memiliki wawasan sangat diperlukan, lanjut Eddy, untuk menghadapi beban tugas dan tanggung jawab pada jabatan yang akan diemban terutama pasca pengumuman KPU tentang hasil Pilpres 2019 dan aksi kerusuhan yang terjadi pada tanggal 21 Mei serta pelaksanaan sidang gugatan hasil Pilpres Ke Mahkamah Konstitusi. " Selamat datang juga kepada Kasat Narkoba yang Baru AKP Juriadi dan smoga cepat menyesuaikan dengan tugas dan tanggung jawab jabatan yang baru. Mari jalin kerjasama dengan seluruh personil serta lakukan koordinasi dalam pelaksanaan tugas untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan,"katanya.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved