News Video

Beredar Foto Harimau di Medan Zoo Kurus, Pengelola: Tidak Benar, Diberi Makan 4 Kg sampai 6 Kg. .

Foto harimau di Taman Margasatwa Medan atau Medan Zoo diduga terlantar dengan fisik kurus beredar di grup WhatsApp Jurnalis.

TRIBUN-MEDAN.com - Foto harimau di Taman Margasatwa Medan atau Medan Zoo diduga terlantar dengan fisik kurus beredar di grup WhatsApp Jurnalis.

Mengkonfirmasi hal ini wartawan Tribun Medan langsung menyambangi Medan Zoo.

Kabar yang beredar langsung dibantah oleh Kepala Urusan Kesehatan Hewan dan Konservasi Taman Margasatwa Kota Medan drH Sucitrawan.

Ia menyebut kalau semua hewan di Medan Zoo diberikan makan sesuai porsinya, termasuk Harimau Sumatera dan Harimau Benggala.

"Mudah-mudahan sampai sekarang aman semua sehat. Dibuktikan dengan kita berhasil mengembangbiakkan Harimau Sumatera. Kita satu di antara yang berhasil di Indonesia," terangnya, Rabu (12/6/2019).

"Satu ciri hewan sejahtera adalah hewan itu mau kawin. Kalau kurang, untuk dirinya saja susah. Semua hanya anggapan masyarakat karena belum paham berapa dan bagaimana ukuran normal atau tidak. Mereka lihat oh, kurus begitu. Kuruskan kelihatan, tulangnya, wajahnya seperti apa. Masyarakat belum teredukasi. Ini sudah standar. Kalau orang bilang ini obesitas," sambungnya.

Tonton videonya;

Ayo subscribe channel YouTube Tribun MedanTV

[HOAKS] Edy Rahmayadi Ingin Sumpal Mulut Polisi Pakai Granat kerena Bubarkan Takbiran Warga

Ijek Bertemu Sihar Sitorus, Lupakan Persaingan pada Pilgub Sumut 2018, TONTON VIDEONYA. .

VIDEO: Jalan di Samosir Rusak Parah, Padahal Baru 1 Tahun Diperbaiki

Ada standar minimalnya hewan sejahtera yaitu bebas dari rasa lapar, haus, takut, sakit dan bebas melakukan biologis di habitatnya.

"Tidak begitu (kurus). Memang karakteristik Harimau Sumatera seperti itu. Makannya cukup. Bahkan kebun binatang lain menganggapnya banyak," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved