Inilah Daftar Tokoh-tokoh terkait Dalang Kerusuhan 21-22 Mei, Mulai dari Politisi hingga Jenderal

AKHIRNYA TERKUAK Daftar Tokoh-tokoh terkait Dalang Kerusuhan 21-22 Mei, Polri Buka-bukaan.

Inilah Daftar Tokoh-tokoh terkait Dalang Kerusuhan 21-22 Mei, Mulai dari Politisi hingga Jenderal
Capture Kompas TV Live
Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengungkapkan senjata mematikan apa saja yang dipakai olema massa perusuh dalam aksi kerusuhan 21-22 Mei 2019, di Jakarta, Selasa (11/6/2019). 

AKHIRNYA TERKUAK Daftar Tokoh-tokoh terkait Dalang Kerusuhan 21-22 Mei, Polri Buka-bukaan. 

//

Para pelaku kerusuhan 22 Mei 2019 ditampilkan kepada publik oleh aparat Polda Metro Jaya saat rilis, Rabu (22/5/2019). (Tribunnews.com/ Fahdi Fahlevi)
Para pelaku kerusuhan 22 Mei 2019 ditampilkan kepada publik oleh aparat Polda Metro Jaya saat rilis, Rabu (22/5/2019). (Tribunnews.com/ Fahdi Fahlevi)

TRIBUN-MEDAN.COM - Pada Selasa (11/6/2019) pukul 14.00 WIB, Polri mengungkap tokoh-tokoh yang diduga sebagai dalang kerusuhan 21-22 Mei 2019 di beberapa titik di Jakarta.

Konferensi pers dilakukan oleh Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal M Iqbal dan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayor Jenderal Sisriadi.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto menuturkan bahwa pengungkapan hingga menyangkut Berita Acara Pemeriksaan (BAP) tokoh-tokoh tersebut.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (tengah) disaksikan Menko Polhukam Wiranto (kiri) dan Kepala KSP Moeldoko (kanan) menunjukkan barang bukti senjata api saat menyampaikan konferensi pers perkembangan pascakerusuhan di Jakarta dini hari tadi, di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (22/5/2019). Menko Polhukam mengatakan Pemerintah sudah mengetahui dalang dari aksi kerusuhan yang terjadi setelah unjuk rasa di depan Bawaslu dan memastikan aparat keamanan akan menindak tegas secara hukum.
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (tengah) disaksikan Menko Polhukam Wiranto (kiri) dan Kepala KSP Moeldoko (kanan) menunjukkan barang bukti senjata api saat menyampaikan konferensi pers perkembangan pascakerusuhan di Jakarta dini hari tadi, di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (22/5/2019). Menko Polhukam mengatakan Pemerintah sudah mengetahui dalang dari aksi kerusuhan yang terjadi setelah unjuk rasa di depan Bawaslu dan memastikan aparat keamanan akan menindak tegas secara hukum. (ANTARA FOTO/DHEMAS REVIYANTO Via Kompas.com)

"Kita kan ingin penjelasan detail dan lengkap mengenai tokoh-tokoh yang ditangkap akan disampaikan oleh timnya yang berwenang," ujar Wiranto di kantor Kemenko Polhukam Jakarta, Senin (10/6/2019).

"Itu bukan sekadar informasi saja. Tetapi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) mereka juga," lanjut dia.

Baca: Wawancara Iwan Leader Eksekutor Rencana Pembunuhan 4 Tokoh: Jenderal Saya Kivlan Zen

Wakil Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Ade Ary Syam Indradi, membeberkan pengembangan penyidikan aksi kerusuhan 22 Mei 2019, terutama peran enam tersangka yang diduga berencana membunuh empat tokoh nasional dan seorang pemimpin lembaga survei.

Ade menyebutkan, dari enam tersangka itu petugas menyita empat pucuk senjata.

“Kami juga mengamankan puluhan butir peluru dari tangan para tersangka,” kata Ade dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (11/6/2019).

Konpers ini turut dihadiri Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri, Irjen Pol Mohammad Iqbal dan Kapuspen TNI Mayor Jenderal TNI Sisriadi.

Halaman
1234
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved