Lampu Jalan bak Lampu Disko, Respons Kadis Muhammad Husni: Kami Berupaya Terus Lakukan Perbaikan

Permasalahannya juga sangat banyak dan variatif karena menyangkut elektronik. Ada faktor teknis dan non teknis

Lampu Jalan bak Lampu Disko, Respons Kadis Muhammad Husni: Kami Berupaya Terus Lakukan Perbaikan
TRIBUN MEDAN/NANDA RIZKA NASUTION
Lampu jalan di Jln Dr Mansyur Kota Medan tidak berfungsi secara optimal. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) seharus bisa menjadi satu infrastruktur jalan yang dapat membantu masyrarakat saat berkendara.

Namun, di Kota Medan LPJU beberapa kali didapati tidak berfungsi. Akibatnya, jalan menjadi gelap dan bisa saja menjadi kesempatan orang untuk berbuat tindak kejahatan.

Seorang warga Medan Tembung, Husni mengatakan lampu jalan di Letda Sujono tidal berfungsi dengan baik.

"Saya sering lewat di Jalan Letda Sujono tepatnya di depan Swalayan Maju Bersama. Kalau malam lampu jalannya semua kedip-kedip. Gelap dan seperti lampu disko jadi membuat sakit mata," katanya.

Hal itu menurutnya berbahaya karena membuat sakit mata ditambah jalan berluban besar. Di atas pukul 22.00 WIB, jalan sudah sunyi.

"Pemerintah setempat segera bertindak cepat dengan mereparasi jalan dan yang paling utama lampu-lampu penerang jalan. Sangat berbahaya bagi pengguna jalan. Itu aja sih keinginannya," katanya.

Di kawasan Letda Sujono, bukan hanya Husni yang mengeluhkan kondisi LPJA. Warga lainnya, Nuraini mengatakan, bahkan banyak lampu yang dicuri.

"Ya, jadinya gelap. Yang mau lewat di situ di atas jam 9 malam enggak berani. Mencurinya sepertinya pakai bambu yang panjang itu ya," katanya.

Menanggapi mengenai keluhan masyarakat, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan Muhammad Husni mengatakan terus memperbaiki kondisi lampu di kota Medan.

Walaupun padam karena berbagai macam permasalahan. Ada juga terjadi kehilangan. Mereka terus berupaya melakukan perbaikan.

Halaman
12
Penulis: Nanda Rizka Nasution
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved