Serukan Minta Aceh Referendum, Muzakir Manaf Minta Maaf dan Cabut Pernyataannya, Simak Videonya

Muzakir Manaf alias Mualem minta maaf atas pernyataannya sendiri yang pernah disampaikan terkait seruan referendum bagi rakyat aceh

Serukan Minta Aceh Referendum, Muzakir Manaf Minta Maaf dan Cabut Pernyataannya, Simak Videonya
Serambi Indonesia
Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Muzakir Manaf 

TRIBUN-MEDAN.com - Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Muzakir Manaf alias Mualem minta maaf atas pernyataannya sendiri yang pernah disampaikan terkait rakyat Aceh yang meminta referendum.

Hal ini disampaikan melalui sebuah tayangan video yang viral di media sosial. 

Tribun Medan mendapatkan video ini melalui tautan di sebuah akun Facebook 'Kerja Jokowi' dan memposting: Ketua DPA Partai Aceh Muzakir Manaf akhirnya mencabut pernyataan tuntutan referendum.

Dalam video itu, Muzakir Manaf yang mengenakan kemeja motif kotaka-kotak memberikan penjelasan mengenai alasannya sempat menyerukan referndum aceh. 

"Bahwa menyatakan saya tentang referendum tidak... rakyat Aceh saya lakukan hal tersebut secara spontan kebetulan pada event peringatan haul meninggalnya Tengku Hasan Muhammad Ditiro," kata Muzakir Manaf di video, Rabu (12/6).

Melalui video itu Muzakir Manaf menyebut, bahwa rakyat Aceh saat ini cinta damai dan pro-NKRI. Ia berharap Aceh ke depan harus lebih maju, membangun provinsi Aceh dalam bingkai NKRI. 

Adapun ucapan Muzakir dalam video itu secara lengkap sebagai berikut:

Saya Muzakir Manaf selaku Ketua PA dan KPA menyatakan sebagai berikut:

1. Bahwa menyatakan saya tentang referendum tidak... rakyat Aceh. Saya lakukan hal tersebut secara spontan kebetulan pada event peringatan haul meninggalnya Tengku Hasan Muhammad Ditiro.

2. Bahwa saya menyadari rakyat Aceh saat ini cinta damai dan pro-NKRI.

Halaman
123
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved