Simpan Sabusabu dalam Bra, Wanita Ini Akhirnya Jalani Sidang di PN Kisaran

barang bukti yang terdakwa simpan dalam bra berupa empat bungkus plastik kecil berisi sabusabu dengan total berat netto sebesar 0,08 gram.

Simpan Sabusabu dalam Bra, Wanita Ini Akhirnya Jalani Sidang di PN Kisaran
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR
Terdakwa kasus kepemilikan narkotika jenis sabusabu, Rika Astuti (pakai jilbab hitam) saat mendengarkan dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) di ruang Kartika PN Kisaran, Rabu (12/6/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, KISARAN - Rika Astuti terpaksa duduk di kursi pesakitan Ruang Kartika Pengadilan Negeri (PN) Kisaran pada Rabu (12/6/2019) karena didakwa terjerat kasus kepemilikan narkotika jenis sabusabu.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Muhardani Budi Septian dalam dakwaannya mengungkapkan bahwa terdakwa terjerat kasus penyalahgunaan narkotika, karena menyimpan dan coba mengedarkan empat paket kecil sabusabu di dalam bra yang sedang ia kenakan.

Terdakwa ditangkap petugas kepolisian dari Polsek Simpang Empat, saat tengah berada di area permainan playstation yang terletak di Dusun III, Desa Suka Raja, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan pada Minggu (21/1/2019) lalu

"Berdasarkan keterangan terdakwa, bahwa sabusabu yang dimilikinya hendak diperjualbelikan dan diperoleh dari seorang rekannya bernama Rudi (DPO)," kata Muhardani.

Adapun barang bukti yang terdakwa simpan dalam bra berupa empat bungkus plastik kecil berisi sabusabu dengan total berat netto sebesar 0,08 gram.

Selain itu, setelah dilakukan interograsi, ternyata terdakwa mengaku juga ada menyimpan paketan sabusabu lainnya di dalam kamar kostnya yang berada di Dusun III, Desa Suka Raja, Kecamatan Simpang Kabupaten Asahan.

Barang bukti berjumlah enam bungkus plastik itu tersimpan dalam sebuah tas ransel bersama satu unit timbangan elektrik dan satu buah kotak parfum. Berdasarkan keterangan terdakwa, seluruh barang bukti yang ia miliki merupakan titipan rekannya bernama Rudi yang kini dalam pengejaran petugas

"Enam bungkus plastik transparan ukuran besar yang berisikan narkotika jenis sabusabu, masing-masing beratnya sebesar 9,48 gram, 9,50 gram, 9,52 gram, 9,44 gram, 10 gram dan 10 gram," ungkapnya.

Dalam perkara ini Rika Astuti didakwa melanggar Pasal 114 ayat (2) subs Pasal 112 ayat (2) Undang-undang No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved