VIDEO: Silima Lombu Ecovillage Masuk Nominasi Ekowisata Anugerah Pesona Indonesia 2019, Yuk Dukung!

Mari seluruh masyarakat asal Samosir, masyarakat di Kawasan Danau Toba, Masyarakat Sumatera Utara, para pengunjung dan wisatawan dukung Silimalombo

VIDEO: Silima Lombu Ecovillage Masuk Nominasi Ekowisata Anugerah Pesona Indonesia 2019, Yuk Dukung!
TRIBUN MEDAN/HO
Video Silima Lombu Ecovillage 

TRIBUN-MEDAN.COM, SAMOSIR - Jauh dari pusat keramaian, dengan panorama yang memanjakan mata serta udaranya yang masih sejuk terdapat aktivitas wisata yang menawarkan sensasi berbeda kepada pengunjung seperti terpantau Rabu (12/6/2019).

Lokasi tersebut berada di kaki tebing Pulau Samosir di tepi danau Toba, Desa Silima Lombu, Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir.
 

Tempat yang penuh nuansa alam ini diiniasiasi oleh Ratna Uli Gultom sejak lama. Ratna Uli satu dari perempuan Danau Toba yang juga selama ini menentang keras aktivitas Keramba Jaring Apung PT Aquafarm yang dianggap mencemari Danau Toba, hadir mengembalikan pesona Danau Toba dengan caranya.
 

Ratna mendirikan Silimalombu Ecovillage berada di Desa Silimalombu, Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir.

Silima Lombu Ecovillage dengan konsep 'botanical garden' menawarkan sensasi berbeda kepada pengunjung. 

Bagi pengunjung yang tertantang aktraksi etno botani, tentu di Silima Lombu dapat langsung mengolah hasil alam, seperti beras, lauk pauk,sayur mayur, buah-buahan, dan lain-lain. Menariknya, di Silimalombu Ecovillage, para pengunjung diajak untuk mencintai alam dan lingkungan.
 

Tiap pengunjung bila mau tentu dapat melakukan aktivitas seperti bercocok tanam, memetik buah dan sayuran, memancing, berenang, memasak. Di Silimalombu Ecovillage juga tersedia homestay dengan kapasitas 9 (sembilan) kamar yang didesain rapi melengkapi hamparan Danau Toba.
 

Kepala Bidang Promosi Pariwisata Samosir, Shanty Harianja kepada Tribun-medan.com menyampaikan, kali ini Silimalombu Ecovillage masuk dalam kategori nominasi Ekowisata di ajang Anugerah Pesona Indonesia 2019. Lokasi ini bahkan bersaing dengan tujuan Ekowisata lainnya di Indonesia.
 

"Ijin utk memohon dukungan pada Ajang Anugerah Pesona Indonesia 2019",kata Santi mengharapkan dukungan Warga.
 

Dijelaskannya, setelah Tomok Kabupaten Samosir berhasil meraih Peringkat I dalam kategori Wisata Belanja Terpopuler di Indonesia Tahun 2018, Pada tahun 2019 ini, Silimalombu Ecovillage, Kabupaten Samosir masuk dalam kategori nominasi Ekowisata.

Karenanya, bagi pengunjung dan wisatawan diajaknya mendukung "Silimalombu Ecovillage" sebagai tujuan EKOWISATA terpopuler di Indonesia pada ajang Anugerah Pesona Indonesia 2019 sebagai tujuan EKOWISATA terpopuler di Indonesia pada ajang Anugerah Pesona Indonesia 2019, dengan cara Vote melalui SMS ketik API (spasi) 9H kirim ke 99386.
 

"Mari seluruh masyarakat asal Samosir, masyarakat di Kawasan Danau Toba, Masyarakat Sumatera Utara, para pengunjung dan wisatawan yuk dukung "Silimalombu Ecovillage". Please, vote sebanyak-banyaknya, jangan lupa yaa

Terima kasih atas dukungan Bapak/Ibu, Mauliate, Bujur, Diateitupa,"sebutnya.

(jun/tribun-medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved