Ditipu hingga Gagal Berkali-kali Bikin Mega Mustika Berliani Sukses Dirikan Usaha Rias Pengantin

Adalah Mega Mustika Berliani, perempuan mungil yang juga seorang Duta Wirausaha USU 2018 ini, kini sukses berbisnis di usia muda.

Ditipu hingga Gagal Berkali-kali Bikin Mega Mustika Berliani Sukses Dirikan Usaha Rias Pengantin
TRIBUN MEDAN /Gita Tarigan
Ditipu hingga Gagal Berkali-kali Bikin Mega Mustika Berliani Sukses Dirikan Usaha Rias Pengantin. Mega Mustika Berliani, perempuan mungil yang juga seorang Duta Wirausaha USU 2018 kini sukses berbisnis di usia muda. 

Ditipu hingga Gagal Berkali-kali Bikin Mega Mustika Berliani Sukses Dirikan Usaha Rias Pengantin

TRIBUN-MEDAN.com - Matanya mulai berkaca-kaca saat menceritakan pengalaman perih membangun usaha seorang diri, saat sang kakak meninggal dunia Ia berusaha merintis kembali usaha yang sudah terbengkalai sejak tahun 2012.

Saat mulai bangkit Ia kembali terpuruk saat karyanya di hina hingga ditipu puluhan juta. Meski demikian Ia tetap optimis dan berusaha mengembangkan usahanya.

Adalah Mega Mustika Berliani, perempuan mungil yang juga seorang Duta Wirausaha USU 2018 ini, kini sukses berbisnis di usia muda.

Berbeda dengan anak gadis seuisianya yang masih berleha-leha dengan masa muda, Mega memilih menjadi seorang Wirausaha muda dan mampu membantu perekonomian keluarga.

Saat berbincang dengan tribun medan Ia bercerita semangatnya berwirausaha membara kala seorang yang Ia kenal sempat menghina hasil kerjanya.

Baca: Bambang Widjojanto Dilaporkan Dinilai Langgar Etik Advokat, Sandi: BW Masih Pejabat Negara

Baca: Bambang Widjojanto Menjabat sebagai Pejabat Negara? 3 Advokat Akan Adukan BW ke PERADI, Alasannya

Baca: DPW Serikat Petani Indonesia (SPI) Sumatera Utara Minta Pemprov Sumut Laksanakan Reforma Agraria

"Tahun 2015 awalnya kesal sama tetangga, duluan yang megang rias pengantin itukan kakak saya, tapi beliau udah Almarhum dan saat tetangga itu datang Ia mau pake saya, dia udah milih-milih baju dan semuanya, tapi akhirnya dia nggak mau, peristiwa itu seperti merendahkan kemampuan saya, seperti dpermainkan," tuturnya.

Tidak berhenti sampai disitu, di tahun 2017 Ia ingin membuka usaha salon, namun kakaknya tidak dapat membantu karena ikut suami ke Aceh, dan akhirnya Mega pun kembali merelakan usahanya ditutup karena kemalingan dan lokasi yang rawan tindak kriminal.

Baca: Sidang Sengketa Pilpres Digelar Besok, WhatsApp-Instagram-Facebook Berpotensi Dibatasi Kominfo

Baca: Anggota KOMPAS USU dan Pendaki Bantu Evakuasi Bapak dan Anak yang Tersambar Petir di Gunung Sinabung

Baca: Pria Beserban Hijau yang Ancam Penggal Jokowi Mengaku Menyesal dan Mau Minta Maaf

"Lokasinya agak rawan dan saya saat itu juga diterima kuliah USU yaudah saya tunda, lalu saya buka usaha yang lain, kayak buket, baju online, pokoknya semua dijualin," katanya

Tidak mudah berpuas diri perempuan 21 tahun itu mencoba peruntungan lain dengan mendaftarkan proposal usaha ke Student Enterpreneurship Center Universitas Sumatera Utara (SEC USU) dan berhasil memboyong juara 1 dan menyandang gelar duta wirausaha putri USU 2018 dan diberi modal usaha jutaan rupiah.

Halaman
123
Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved